Cerita Shane Tortilla Sempat Diragukan Berkarier Jadi Seniman

“Orangtuaku agak ragu karena dulu papa sebetulnya juga pelukis lalu dia struggle, tidak menemukan jalannya, dan melihat aku ikuti ke situ, dia takut,\" ujar Shane ketika ditemui seusai kegiatan Beauty Beyond Rules by Make Over di Mal Kota Kasablanka, dikutip Kamis, (6/12/2018).
Asteria Desi Kartika Sari | 06 Desember 2018 18:26 WIB
Shane Tortila - Bisnis.com/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA-- Shane Tiara atau yang dikenal dengan nama Shane Tortilla bisa dibilang salah satu anak muda berbakat dalam seniman muda yang cukup sukses. Seperti kata pepatah kesuksesan memang butuh perjuangan, itu juga yang dihadapinya untuk mencapai posisi hingga saat ini.

Perjuangannya terbilang cukup berat. Diawali dengan keraguan kedua orangtuanya ketika ia berniat serius mendalami bidang seni.

“Orangtuaku agak ragu karena dulu papa sebetulnya juga pelukis lalu dia struggle, tidak menemukan jalannya, dan melihat aku ikuti ke situ, dia takut," ujar Shane ketika ditemui seusai kegiatan Beauty Beyond Rules by Make Over di Mal Kota Kasablanka, dikutip Kamis, (6/12/2018).

Kendati begitu, dia akhirnya ingin mengikuti kata hati untuk menjadi seorang seniman. Tak disetujua orang tua, dia pun menekuni di bangku kuliah seni dengan separuh biaya sendiri.. Pada semester dua kuliah, Shane bekerja sebagai comic artist dan berkeliling ke banyak tempat untuk mencari klien. Gemar membaca komik dan menonton kartun membuatnya serius mendalami pop culture.

“Aku dulu selalu nonton kartun, anime, baca komik. Sampai sekarang aku masih main game, mobile game masih main. Jadi sebenarnya dapat darimana (inspirasinya), dari anak-anak geek,” katanya.

Dia ingin membuktikan bahwa dirinya mampu untuk menjadi jati dirinya sendiri untuk mencapai kesuksesan. Buktinya saat ini, perempuan yang banyak memasukan karakter kartun pada karya seninya ini sudah bekerjasama dengan sejumlah brand besar dan juga punya sejumlah rencana kerjasama ke depan.

Shane punya cara sendiri untuk menghadapi orang-orang yang meragukan mimpinya. Bagi banyak orang, bentuk dukungan mungkin menjadi semangat berkarya namun justru sebaliknya bagi Shane. “Semua hal negatif yang membuat orang down, aku bikin jadi roda untuk aku serius. Tanpa adanya yang menentang, aku enggak ada boost. Bagi aku lebih mudah membuktikan kalau mereka salah,” katanya.

Tag : artis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top