Harbolnas/JIBI-Abdullah Azzam
Fashion

Transaksi Diskon Harbolnas 2018 Ditargetkan Capai Rp7 Triliun

Eva Rianti
Selasa, 11 Desember 2018 - 23:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nilai transaksi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kian meningkat setiap tahun. Pada tahun ini, transaksi harbolnas ditargetkan mencapai Rp7 triliun, meningkat cukup tajam dari transaksi harbolnas 2017 yang telah mencetak transkasi Rp4,7 triliun.

Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember menjadi momen ketika semua e-commerce berlomba-lomba menarik pelanggan dengan promo yang menarik, baik diskon ataupun cashback yang besar.

Lazada misalnya, situs belanja online ini memberikan diskon hingga 90%. Adapun, e-commerce sejenis, Shopee dan Bukalapak  memberi potongan harga hingga 80%. Sementara itu, platform Pegipegi memberikan cashback hingga Rp1,2 juta.

Shopee, Bukalapak dan Pegipegi memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Antara lain, ada kuota pembeli yang ditetapkan untuk suatu barang yang didiskon pada saat flash sale. Untuk jumlah kuota pembeli yang dibatasi ini, pembeli diharuskan adu cepat dengan pembeli lain.

Promo lainnya juga dilakukan oleh Traveloka. Platform wisata itu tidak menerapkan sistem flash sale sehingga setiap akun bisa mendapatkan diskon yang ditawarkan oleh Traveloka selama periode promo. Ini didapatkan dengan maksimal satu kali transaksi setiap pengguna. 

Tak ketinggalan, JDID menyiapkan rangkaian promo untuk menyemarakkan perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini, salah satunya penawaran diskon hingga 99%.

Mia Fawzia, Head of Marketing JD.ID mengatakan JDID menawarkan rangkaian promo JDOR! 12.12 mulai dari periode teaser pada 1-9 Desember, Harbolnas JDOR! 12.12 pada 10-12 Desember, hingga Surprise Deals pada 13-14 Desember 2018.

"Hal unik dari JDOR! 12.12 adalah adanya beberapa permainan untuk menambah keseruan berbelanja pada momen Harbolnas. JDID juga menghadirkan fitur JD World yang mengajak pelanggan untuk menjelajahi merek-merek #DijaminOri yang berpartisipasi pada Harbolnas dan siap memberikan diskon yang mengejutkan," ujarnya.

 Secara keseluruhan, rangkaian JDOR! 12.12 juga menghadirkan promo-promo seperti flash sale 24 jam non-stop dengan berbagai merek dan produk favorit pelanggan,  Mystery Box berupa kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan penawaran terbaik dan kejutan spesial, Serba 12 berupa pilihan diskon produk dengan harga serba Rp12.000, Rp120.000, dan Rp1,2 juta.

Selain itu, ada juga program Purchase with Purchase berupa promo pembelian kedua hanya mulai dari Rp500, promo Buy 1 get 1 FREE berupa beli 1 barang dapatkan hadiah menarik gratis, dan Surprise 12.12  berbentuk promo Kejutan 12.12 yang terdiri dari JD Half (cukup bayar setengah harga), JD 99 (beli produk pilihan hanya Rp99.000), dan JD 12 (barang-barang dengan diskon hebat sampai dengan Rp12.000)

Tidak tanggung-tanggung, ada ratusan merek populer yang turut serta meramaikan JDOR! 12.12 seperti Samsung, Unilever, Lenovo, dan lainnya. Total manfaat yang dapat diperoleh oleh pelanggan selama JDOR! 12.12 sendiri mencapai miliaran rupiah.

"Inilah bukti totalitas JD.ID dalam memberikan kejutan Harbolnas tahun ini dan membantu mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa berbelanja online itu mudah dan menyenangkan," jelas Mia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro