(Dari kiri) Ben Hardy, Roger Taylor, Rami Malek, Bryan May, Gwilym Lee, dan Joe Mazzello berfoto bersama dalam premier film Bohemian Rhapsody di London, Inggris, Selasa (23/10)./Reuters-Eddie Keogh
Musik

"Bohemian Rhapsody" Jadi Lagu Abad ke-20 yang Paling Banyak Di-Streaming

Annisa Margrit
Selasa, 11 Desember 2018 - 09:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lagu "Bohemian Rhapsody" milik Queen ditahbiskan menjadi lagu dengan jumlah streaming terbesar dari abad ke-20.
 
Perusahaan rekaman Universal Music Group mengungkapkan lagu dan video musik yang dirilis pada 1975 itu telah didengar dan ditonton secara streaming lebih dari 1,6 miliar kali secara global.
 
Reuters melansir Selasa (11/12/2018), lagu tersebut mengalahkan "Smells Like Teen Spirit" dari Nirvana dan "Sweet Child O'Mine" dari Guns N'Roses. Sekaligus, menjadi lagu rock klasik yang paling dengan jumlah streaming terbanyak sepanjang masa.
 
Universal, yang berbasis di AS, menyatakan telah mempromosikan single tersebut di berbagai platform streaming dalam beberapa pekan terakhir. Data ini diperoleh dari data Spotify, Apple Music, Deezer, serta Youtube. 
 
Film "Bohemian Rhapsody" yang mengisahkan kehidupan Freddie Mercury, sang vokalis Queen, dan rekan-rekan satu band-nya turut membuat lagu tersebut kembali populer dalam beberapa waktu terakhir. Film yang tayang pada November 2018 itu juga membukukan rekor tersendiri.
 
Dalam penayangannya selama lima pekan, film ini menjadi film biografi musikal dengan pendapatan tertinggi, yakni US$600 juta. Rami Malek, aktor asal Mesir yang berperan sebagai Freddie, juga dinominasikan sebagai Aktor Terbaik dalam Golden Globe 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro