Australia sponsori lokakarya teater

JAKARTA: Australia mensponsori lokakarya selama satu minggu seni peran Mind, Body and Soul di Teater Popular Jakarta untuk para aktor Indonesia.
Inria Zulfikar | 17 Desember 2010 10:34 WIB

JAKARTA: Australia mensponsori lokakarya selama satu minggu seni peran Mind, Body and Soul di Teater Popular Jakarta untuk para aktor Indonesia.

Lokakarya ini diadakan untuk para aktor teater Indonesia yang sedang muncul untuk mengeksplorasi pertukaran secara kreatif praktik-praktik kebudayaan, tradisional dan kontemporer antara Indonesia dan Australia. Lokakarya dilaksanakan oleh sutradara drama dan film Indonesia yang ternama Slamet Rahardjo Djarot (Teater Popular Jakarta) dan sutradara dan pelatih teater Australia Robert Draffin (Liminal Theatre), yang mempunyai kepakaran khusus di kawasan Asia. Lokakarya tersebut merupakan bagian dari produksi Teater Popular Jakarta dan Liminal Theatre Melbourne yang lebih besar untuk menciptakan sebuah karya teater yang bertumpu pada perspektif budaya dan universal cerita Oedipus berjudul Hantu Oedipus: Mata Universal Masa Depan. Pentas teater ini akan bertumpu pada praktik-praktik kontemporer teater dan pentas multi-media, yang berjalinan dengan praktik-praktik lagu, tari dan wayang kulit tradisional Indonesia yang menghasilkan kolaborasi Indonesia dan Australia yang unik. Kami gembira lokakarya ini akan mengembangkan lebih jauh lagi pertukaran budaya antara seniman dari kedua negara, kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty hari ini. Proyek tersebut, yang disponsori oleh Pemerintah Australia melalui Lembaga Australia-Indonesia, akan berlandaskan kepada hubungan antar-warga yang kuat antara spesialis dan seniman teater Indonesia dan Australia. Hubungan erat pada ting

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top