Show

Pusat Kebudayaan Italia putar film komedi malam ini

Inria Zulfikar
Rabu, 22 Desember 2010 - 08:34
Bagikan

JAKARTA: Pusat Kebudayaan Italia, Istituto Italiano di Cultura, malam ini memutar film komedi berjudul "Amarcord" karya sutaradara Federico Fellini.

Pemutaran film ini merupakan bagian dari retrospeksi dari sutradara terkemuka Italia Federico Fellini, kata juru bicara Pusat kebudayaan Italia Dian Fitriani hari ini.

Film "Amarcord" dibuat pada 1973 dengan pemain Pupella Maggio sebagai Miranda Biondi, Armando Brancia sebagai Aurelio Biondi, Magali Npel, sebagai Gradisca, penata rambut, Ciccio Ingrassia sebagai Teo, Nando Orfei sebagai Lallo atau "Il Pataca".

"Amarcord" (yang berarti "Aku ingat") adalah salah satu film yang paling mempesona. Meskipun Fellini membantah bahwa film ini otobiografi (tetapi setuju bahwa memiliki kesamaan dengan anak sendiri), dia membuat beberapa adegan yang paling ajaib dalam sejarah film.

Musik pengiring yang tidak terlupakan karya Nino Rota sangat sempurna untuk menyoroti kisah seorang anak remaja yang melamun, berkhayal (dan banyak orang lain) pada 1930-an masa fasis Italia.

Film Federico Fellini ini menggabungkan bentuk kebebasan dengan kemegahan yang ditampilkan lewat karakter para pemainnya. Latar belakang film ini adalah Kota Rimini di mana Fellini dilahirkan dan lokasi syuting film ini. Dari sinilah awal cerita film berkembang, tentang kehidupan perkotaan.

Film ini menggabungkan ketajaman ceritanya dengan komedi yang agak seronok. Bercerita tentang seorang tokoh berkarakter liar pada tahun 1930-an.Salah seorang tokohnya adalah Titta simbol dari hati nurani "Italia" pada masa Mussolini berkuasa.

Dia mengejek dirinya sendiri dan sesama warga desa dalam adegan komik yang menggarisbawahi ketidakmampuan mereka untuk mengadopsi tanggung jawab moral atau mengatasi fantasi seksual bodoh. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Mursito
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro