Show

Produksi in-house SCTV masih kurang

Zulkarnaini Muchtar
Rabu, 29 Desember 2010 - 09:28
Bagikan

JAKARTA: Pihak pengelola stasiun televisi SCTV menilai penayangan progam hasil produksi sendiri pada tahun ini masih kurang, yang baru mencapai sekitar 13% dari total program acara.

Pada 2010 produksi in house SCTV masih kurang yang baru mencapai 13%, kata Direktur Program dan Produksi SCTV, Harsiwi Achmad tadi malam.

Untuk itu pada 2011, kata Harsiwi, ekskutif itu, pihaknya akan meningkatkan penayangan produksi sendiri menjadi 18-20%. Ini tantangan untuk mengisi program lebih bervariasi, karena program in house mempunyai keunikan dan perlu dikembangkan, kata Harsiwi.

Pengembangan itu, katanya, dilakukan kepada gendre-gendre yang berbeda. Adanya penambahan produksi sendiri (in house production) merupakan tantangan bagi bagian program untuk membuat program yang berbeda dan menarik.

Pada tahun depan, katanya, yang secara umum pihak SCTV terus meningkatkan penayangan dari program yang pada tahun ini mendapatkan respon positif dari masyarakat antara lain penambahan film lokal, FTV, dan musik.

Pihak SCTV, tambahnya, tetap memiliki komitmen kuat memberikan ragam sajian program hibran dan informasi dengan warna program lokal Indonesia yang menarik dan terseleksi.

Menangggapi tentang penayang berita di SCTV yang dulu meraih prestasi dan penghargaan, namun belakangan ini seolah-olah pemirsah beralih ke lain channel, Harsiwi menjawabnya tidak bisa dibandingkan antara SCTV sebagai televisi hiburan dan televisi berita, karena masing-masing mempunyai kekuatan di bidang. Untuk itu, katanya, pihak SCTV terus memperkuat program hiburan dan informasi dengan warna program lokal Indonesia. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro