Asian Dance Committee gelar kompetisi internasional

 
Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 14 September 2011  |  14:21 WIB

 

JAKARTA: Asian Dance Committee yang diinisiasi Kementarian Korea untuk budaya, olahraga dan pariwisata, akan menyelenggarakan kompetisi koreografi internasional.
 
“Komite tari ini dibentuk bertujuan untuk mengadakan Asian Dance Company sebelum 2014 saat pembangunan Kompleks Budaya Asia (ACC) di Gwangju, Korea akan selesai,” kata juru bicaranya Hyeon-mi Park dalam siaran persnya hari ini.
 
Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk merancang karya yang mengekspresikan nilai budaya Asia, atau yang didasarkan pada kisah-kisah Asia seperti mitos atau cerita, atau yang memanfaatkan berbagai tarian tradisional di Asia. 
 
Asian Dance Committee resmi didirikan oleh 16 negara Asia yaitu Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, dan Korea pada bulan Juni 2011.
 
Tujuan lain didirikannya komite tari ini adalah  untuk melestarikan dan mengembangkan warisan tari Asia dan mempromosikan pertukaran budaya antara seniman. 
 
Asian Dance Committee juga membuat upaya untuk mengembangkan arsip digital untuk melestarikan dan penelitian warisan tari Asia. 
 
Kompetisi Internasional Koreografi untuk Produksi Tari Asia ini menjadi proyek pertama dari Asian Dance Committee sejak didirikan. 
 
Hyeon-mi Park mengatakan penggiat seni diharapkan dapat ikut berpartisipasi dengan mengirimkan karya koreografi pada 28 Oktober 2011 untuk memperebutkan gelar yang akan diumumkan pada 9 Desember 2011. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top