FILM ANIMASI: 52 Episode Angry Birds siap meluncur

JAKARTA: Rovio Mobile bakal meluncurkan serial 52 episode animasi Angry Birds dalam bentuk ringkas pada akhir tahun ini. Namun, untuk film, para penyuka si burung marah harus menantinya hingga lewat 2014.Setiap episode berlangsung antara 2,5 menit hingga
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 02 April 2012  |  10:47 WIB

JAKARTA: Rovio Mobile bakal meluncurkan serial 52 episode animasi Angry Birds dalam bentuk ringkas pada akhir tahun ini. Namun, untuk film, para penyuka si burung marah harus menantinya hingga lewat 2014.Setiap episode berlangsung antara 2,5 menit hingga 3 menit.

Kepala animasi Rovio Nick Dorra mengatakan pihaknya akan menggelar serial pada semua perangkat yang memungkinkan. Pihaknya tengah mengembangkan aplikasi video untuk itu dan menjajaki kemitraan.Salah satu kemitraan yakni kesepakatan dengan Samsung yang diumumkan pada Januari 2012 untuk  menaruh aplikasi di televisi internet smart tv.

Pada Juni 2011 Rovio memperoleh animasi studio Finlandia, Kombo, untuk membantu pengembangan Angry Birds ke arah lebih dari sekadar merek permainan.

Pada bulan yang sama, Rovio merekrut mantan chairman Marvel Studios, David Maisel, sebagai penasihat. Rekruitmen itu memicu pembicaraan khalayak tentang film Angry Birds."Film dalam pengembangan, tetapi tidak akan keluar pada 2013 atau 2014. Anda harus menunggu waktu dan pertama menonton semua seri pendek kami!" kata Dorra dalam situs Guardian yang dikutip Bisnis, Senin 2 April 2012.Animasi adalah kunci dari strategi pertumbuhan Rovio di masa mendatang. Lewat animasi, Rovio bisa menyempurnakan karakter dibandingkan di permainan. Rovio pun bisa menarik penggemar baru yang di awal tidak ingin bermain Angry Birds."Film bercerita mengenai lebih banyak kisah menarik dan pikiran yang mendalam. Film menggambarkan perasaan yang lebih dalam pada karakter, seperti mengapa mereka selalu marah?" kata Dorra.Menurutnya, Angry Birds tidaklah sekadar game play. Pada masa depan ketapel akan berkurang dan lebih penonjolan karakter. (ra)

 

BACA JUGA: 

Antrean Merak kembali normal

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top