KUALITAS HIDUP: 33 tahun usia paling bahagia?

JAKARTA: Pada usia berapa seseorang merasa paling bahagia dalam sepanjang hidupnya? Satu studi belum lama ini mengungkap jawabannya yakni 33 tahun.
News Editor | 03 April 2012 13:53 WIB

JAKARTA: Pada usia berapa seseorang merasa paling bahagia dalam sepanjang hidupnya? Satu studi belum lama ini mengungkap jawabannya yakni 33 tahun.

 

Tetapi benarkah itu? Friends Reunited, satu jejaring di Inggris mendapati 70 responden yang berusia di atas 40 tahun mengatakan mereka tidak menemukan kebahagiaan sejati sampai mereka berusia 33 tahun.

 

“Usia itu adalah waktu yang cukup untuk keluar dari kenaifan masa kanak-kanak dan sifat liar usia remaja tanpa kehilangan energi serta semangat masa muda,” kata Donna Dawson, ahli psikologi kepada Fox’s Washington, hari ini.

 

“Kepolosan sudah hilang, tetapi rasa kenyataan bercampur dengan harapan kuat, semangat ‘dapat melakukan’ dan kepercayaan sehat pada kemampuan dan bakat sendiri.”

 

Jejaring tersebut memberi contoh, “Pesohor yang berusia 33 tahun seperti Jennifer Love Hewitt, vokalis Maroon 5 Adam Levine dan Katie Holmes kelihatannya menikmati keberhasilan besar saat ini. Dan orang yang bukan selebriti pun sependapat.”

 

“Tentu saja itu juga berkaitan dengan masalah seks,” ujar Christine Possemato (35) dari Springfield, New Jersey kepada New York Daily News. “Orang bisa melangkah tegap. Orang memiliki sangat banyak keyakinan dan dapat menarik hati orang yang lebih muda,” ujarnya. (antara/yus)

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top