Relationship

ROUGE & BLANC, Wine yang Berkhasiatkah bagi jantung

News Editor
Minggu, 8 April 2012 - 16:41
Bagikan

 

MAKASSAR: Anda penyuka Wine? Bila ya, Anda patut mencoba red wine (Rouge), dan white wine (Blanc). Sebenarnya, ada banyak jenis wine asal Prancis, tetapi wine Rouge dan Blanc adalah yang paling cocok dinikmati masyarakat di Asia. 
 
Kedua jenis wine asal Prancis ini juga sangat cocok dengan menu masakan Asia terutama Indonesia, yang memiliki cita rasa pedas. Apa pasal? Karena kedua jenis wine ini, memiliki cita rasa yang manis, papar Suryadi Jaya,  Direktur PT Universal Wine Jakarta,  di sela-sela acara Wine Testing bersama Pauline Savin, Sabtu malam.
 
Sosok Pauline Savine sendiri adalah ahli dan pembuat wine dari Prancis. Dia sengaja didatangkan manajemen Clarion Hotel Makassar untuk menampilkan kebolehannya di Executive Lounge Grand Clarion Hotel & Convention Makassar. 
 
Adapun kedua wine, selain menjadi teman bersantap, ungkap Suryadi, juga baik untuk kesehatan bila dikonsumsi satu gelas sehari. Khasiatnya antara lain untuk melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol, dan hingga mengurangi risiko penyakit jantung. 
 
"Kadar alkohol kedua jenis wine ini tidak terlalu tinggi, yakni hanya sekitar 11%. Harganya pun hanya berkisar Rp1,5 juta per botol. Satu botol wine ini bisa untuk lima gelas," jelasnya. 
 
Wine, memiliki daya simpan yang cukup lama. Biasanya bisa bertahan antara satu hingga satu setengah tahun. Namun, jika kualitasnya cukup baik, maka wine bisa bertahan hingga tiga tahun, disimpan dalam barel!. 
 
Dia menambahkan Hotel Clarion sendiri dalam sebulan mendapat jatah 70 botol untuk kedua jenis wine tersebut.
 
Wine tersebut dijual bagi tamu. Sementara acara testing wine yang digelar tadi malam, sekaligus memperkenalkan wine asal Prancis produksi Edward Joseph yang telah mulai dibuat sejak 2.000 tahun lalu! Wine ini semalam disajikan kepada para tamu undangan yang terdiri dari beberapa pemimpin perusahaan yang ada di Makassar. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Wiwiek Dwi Endah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro