INDONESIAN IDOL 2012: Ahmad Dhani tidak konsisten, kata Agnes

JAKARTA: Pentolan konglomerasi musik Grup Republik Cinta, Ahmad Dhani, dituduh tidak konsisten dalam memberikan penilaian kepada kontestan Indonesian Idol 2012.
Puput Jumantirawan
Puput Jumantirawan - Bisnis.com 14 April 2012  |  09:57 WIB

JAKARTA: Pentolan konglomerasi musik Grup Republik Cinta, Ahmad Dhani, dituduh tidak konsisten dalam memberikan penilaian kepada kontestan Indonesian Idol 2012.

 

Tuduhan serius itu disampaikan Agnes Monica langsung kepada Dhani tadi malam, Jumat 13 April 2012, saat sesi komentar juri, dalam seleksi pertama babak spektakuler 12 besar.

 

Dhani dan Agnes adalah juri Indonesian Idol 2012 selain Anang Hermansyah. “Tidak konsisten ini,” kata Agnes kepada Dhani, seperti disiarkan langsung RCTI tadi malam.

 

Pokok tuduhan itu berawal dari penilaian Dhani terhadap penampilan sejumlah kontestan Indonesian Idol, yang menurutnya tidak membawakan lagu yang spektakuler.

 

“Ini babak spektakuler, jadi nyanyikan-lah lagu spektakuler, jangan lagu yang tidak spektakuler. Ingat ini, kontestan yang lain,” kata Dhani, tanpa menjelaskan kriteria ‘spektakuler’ versi dirinya.

 

Pernyataan mantan suami Maia yang diucapkannya ketika mengomentari penampilan Rio, yang malam itu membawakan lagu Sahabat Jadi Cinta-nya Zigas, langsung disambar Anang.

 

Anang rupanya tidak setuju dengan pendekatan yang digunakan Dhani, karena lebih melihat jenis lagu yang dinyanyikan ketimbang menilai bagaimana kontestan menyanyi. “Tidak begitu,” kata Anang.

 

Tuduhan Agnes soal inkonsistensi Dhani itu sendiri mencuat, manakala ayah tiga anak itu mengomentari penampilan Yoda, yang santer diisukan akan ditarik Republik Cinta untuk dijadikan vokalis Dewa.

 

Menurut Dhani, Yoda tidak perlu membuktikan dirinya bisa menyanyi selain lagu rock. “Kamu nyanyi apa aja itu udah bagus,” katanya, yang langsung disahut Agnes.

 

Agnes mempertanyakan apa sebenarnya yang diiinginkan Dhani, karena beberapa saat sebelumnya Dhani menarik garis pembeda antara lagu spektakuler dan lagu tidak spektakuler.

 

Menanggapi tuduhan inkonsistensi itu, Dhani, dengan gaya yang santai dan sangat percaya diri, hanya berkata ringan. “Ini untuk malam ini,” katanya sambil sedikit menahan senyum.

 

Namun, menjelang akhir acara tersebut, Dhani kembali mengucapkan kredo lagu spektakuler dan tidak spektakuler itu saat mengomentari penampilan Dion. Apa maumu, wahai Dhani? (Bsi)

 

>> BACA ARTIKEL LAINNYA

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini

+ Mau tahu HARGA EMAS?

+ WISHNUTAMA mundur dari TRANS TV

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top