TIPS BUGAR: Percayalah, 3 hal ini cuma mitos di FITNESS

Banyak orang terobsesi dengan berat dan bentuk badan yang akhirnya membuat mereka melakukan berbagai macam olahraga kebugaran. Namun, supaya tidak salah latihan, simak dulu beberapa mitos seputar fitness berikut ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 April 2012  |  12:37 WIB

Banyak orang terobsesi dengan berat dan bentuk badan yang akhirnya membuat mereka melakukan berbagai macam olahraga kebugaran. Namun, supaya tidak salah latihan, simak dulu beberapa mitos seputar fitness berikut ini.

 

Olahraga sit-up untuk perut rata

Melakukan olahraga seperti sit-up dan semacamnya untuk melatih otot perut tidak akan langsung membuat perut Anda rata, jika tetap makan terlalu banyak kalori. Jika terlalu banyak lemak di area perut, Anda tetap tidak akan bisa membentuk otot perut.

 

Menurut Pete McCall, ahli kebugaran dari American Council on Exercise, tetap lakukan diet rendah kalori untuk membantu menghilangkan lemak di daerah perut dan seluruh tubuh. Karena pada dasarnya Anda tidak mengurangi lemak di satu area saja, tapi harus dilakukan secara keseluruhan.

 

Peregangan sebelum latihan bisa menghindari cedera

Tidak selamanya peregangan sebelum berolahraga bisa menghindari cedera, terutama jika dilakukan dengan tidak tepat. Cara lain untuk melakukan pemanasan atau peregangan adalah dengan melakukan olahraga secara bertahap. Misalnya, jika Anda ingin melakukan olahraga lari, mulailah dengan berjalan lalu tambah kecepatan dengan jogging perlahan, baru kemudian lari.

 

Mandi air panas untuk melemaskan otot tegang

Otot yang terasa tegang setelah berolahraga justru bisa makin parah jika ditambahkan dengan panas. Dariapada mandi air panas, lebih baik siram tubuh Anda dengan air dingin yang bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan setelah berolahraga. Tapi jika Anda tidak memiliki cedera atau hanya terasa pegal, boleh mandi dengan air hangat yang bisa menenangkan tubuh. (Lifescript/aw)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita BISNIS INDONESIA hari ini: Akuisisi Danamon bikin CEMAS?

+ DBS janji pertahankan merk DANAMON

+ INDONESIAN BONDS sets for Weekly GAIN

+ NAZARUDDIN kok cuma divonis 4 TAHUN

+ MANCHESTER UNITED Value rises to $2.2 Billion

+ DAHLAN ISKAN mengintili TIGA PEREMPUAN

+ FIFA ban Indonesian football coach AJI SANTOSO

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI/Kabar24.com

Editor : Rezza Aji Pratama
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top