Show

HARI KARTINI: Alumni Nikon School Indonesia pameran foto

Adhitya Noviardi
Jumat, 20 April 2012 - 20:02
Bagikan

 

JAKARTA: Kaum perempuan yang tergabung dalam alumni Nikon School Indonesia (NSI) memamerkan 63 karya foto mereka di Mal  Grand Indonesia. Pameran tersebut terinspirasi oleh perjuangan Kartini.

 

Pameran foto yang berlangsung 20-29 April ini, merupakan kegiatan amal yang dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar.

 

Foto-foto yang ditampilkan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ini, mengundang decak kagum Bu Menteri, dan para pengunjung pameran.

 

"Dari foto-foto ini bisa menggambarkan cerita dari para pengambil gambarnya. Diharapkan kemampuan para perempuan ini bisa terasah, dan makin ditingkatkan. Mereka juga makin peduli dengan masalah sosial yang ada di lingkungan mereka," kata Linda hari ini, Jumat 20 April 2012, seusai membuka pameran di Jakarta.

 

Menurut Linda, dari semula hobi, para perempuan lulusan NSI ini bisa memanfaatkan kemampuannya untuk pemberdayaan ekonomi mereka.

 

Fotografi, katanya, juga merupakan media komunikasi yang efektif untuk mengungkapkan perasaan si pemotret. Selain untuk mengekspresikan diri si pemotret.

 

Foto yang dipamerkan banyak bercerita tentang perempuan, ada rasa prihatin dan kesedihan, foto bencana alam, dan lainnya. Temanya sendiri adalah  Dari Kartini dengan Cinta.

Dewi Cahyaningrum, Ketua Panitia Pameran Foto Amal Perempuan Alumni NSI,  mengatakan dalam acara ini selain karya alumni juga dipamerkan 9 foto hasil jepretan Humas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

Dewi menuturkan saat ini perempuan lulusan NSI, ada 100 orang yang tersebar di Jakarta, Denpasar, Kalimantan, Batam, Bali, Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya.(ea)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Adhitya Noviardi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro