FESTIVAL FILM: The Mirror Never Lies ikut festival di China

BEIJING: The Mirror Never Lies arahan sineas muda Kamila Andinisari merupakan film Indonesia dari 20 film mancanegara yang tampil dalam Festival Film Internasional Kedua Beijing 23-28 April 2012.
News Editor | 23 April 2012 03:26 WIB

BEIJING: The Mirror Never Lies arahan sineas muda Kamila Andinisari merupakan film Indonesia dari 20 film mancanegara yang tampil dalam Festival Film Internasional Kedua Beijing 23-28 April 2012.

Festival Film Internasional Kedua Beijing akan menyeleksi sekitar 260 judul film unggulan lokal dan 20 film mancanegara yang dinominasikan dalam kegiatan tersebut. 

Sebagian aktris dan aktor bintang film lokal serta beberapa bintang film mancanegara tiba dalam pesta selamat datang yang digelar di China National Convention Center di Beijing, Minggu malam, 22 April 2012.

Sebelumnya film yang mengambil latar belakang kehidupan Suku Bajo lengkap dengan keindahan Pulau Wakatobi, telah pula tampil pada Festival Film Internasional ke-36 di Hongkong pada awal April silam. Dalam ajang itu, film yang diproduseri sineas senior Garin Nugroho yang merupakan ayah dari Kamila Andinisari, berhasil meraih penghargaan FIPRESCI.

FIPRESCI yang diraih "The Mirror Never Lies" itu merupakan penghargaan yang ke-23 yang diberikan dalam ajang Festival Film Internasional ke-36 Hongkong tersebut. FIPRESCI diberikan kepada sineas muda berbakat khususnya bagi pengembangan film Asia.

 

Festival Film Internasional kedua Beijing dijadwalkan dibuka oleh Wakil Direktur Pertunjukan Keliling Jia Ding, yang juga dikenal sebagai penulis naskah dan sutradara. Malam pembukaan akan diisi dengan sesi penampilan aktor dan aktris ternama di karpet merah, serta beberapa penampilan film dan budaya China. (Antara/tw)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita Utama BISNIS INDONESIA HARI INI

+ Suzuki ERTIGA bikin AVANZA dan GRAND LIVINA GALAU!

+ Simak REKOMENDASI SAHAM Hari Ini

+ MARKET MOVING: United Tractors eyes to work mine mouth power project in Riau

+ MAYORA BONDS oversubscribed 5 times!

+ LEE WESTWOOD Juarai Golf CIMB-NIAGA Indonesia Master

+ WADUH, ada Bentrok BRIMOB lawan KOSTRAD

+ Mobil Serempetan, RIO HARYANTO gagal di GP2 Bahrain

 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Nadya Kurnia

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top