Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FILM JERMAN: Goethe-Institut Putar Vier Minuten

 
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  19:28 WIB

 

JAKARTA—Arthouse Cinema di Goethe-Institut akan menayangkan film Vier Minuten karya sutradara Chris Krauss malam ini, Selasa (22/1) pk. 19.00 di GoetheHaus.

 

Film ini mengisahkan Traude Kruger  yang sejak berpuluh puluh tahun mengajar piano di sebuah penjara wanita. Dia lalu bertemu dengan Jenny, seorang gadis muda yang tertutup yang didakwa dalam kasus pembunuhan dan ia pernah dikenal sebagai anak ajaib karena talenta bermusiknya.

 

Dengan usaha sang guru yang mengantarnya menjadi pemenang dalam sebuah lomba musik berkembanglah antara kedua perempuan itu sebuah hubungan yang kompleks, kontroversial dan menegangkan sampai detik-detik terakhir.

 

Inilah film dengan dua aktris berbeda generasi yang bermain dengan akting yang begitu memukau. Sebuah cerita yang benar-benar tidak biasa dengan konsekuensi yang juga tidak biasa.

 

Film ini diperankan oleh Monica Bleibtreu,  ibu dari aktor terkenal Moritz Bleibtreu yang telah memenangi banyak penghargaan sebagai aktris terbaik.

 

Selain itu Hannah Herzsprung yang termasuk salah satu aktris muda Jerman yang bersinar. Hal ini juga dibenarkan oleh Hamptons International Film Festival 2007.

 

Film ini telah memenangkan berbagai macam penghargaan di 21 Film Festival dan masuk nominasi di 11 film festival di dunia.Beberapa diantaranya adalah Bavarian Film Awards 2006 sebagai Best Actress (Monica Bleibtreu),Best New Actress (Hannah Herzsprung), Best Screenplay, Best New Director.

 

Selain itu sebagai Best Feature Film at Shanghai International Film Festival 2006 , Best Feature Film at the Reykjavik International Film Festival 2006, Best Film and Audience Award at Golden Biber (28th Biberach Film Festival) 2006, Audience Award at Golden Heinrich (20th International Film Festival Brunswick) 2006 dan lainnya.

 

Di ajang German Film Awards 2007, Vier Minuten  meraih  Best Feature Film in Gold dan Best outstanding performances - female leading role (Monica Bleibtreu).

 

Arthouse Cinema merupakan tempat kumpul para pecinta film yang selama ini merasa kehilangan film-film seni bermutu di Jakarta. 

 

Arthouse Cinema terdiri dari tiga rangkaian program, yang secara bergantian setiap minggunya memutar film-film klasik, film yang telah mendapat banyak penghargaan di festival-festival film atau film-film yang telah menarik banyak penonton.  (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top