ARSITEKTUR LANDSKAP INDONESIA: Luncurkan Buku Gerakan Kota Hijau

BISNIS.COM, JAKARTA – Arsitektur Landskap Indonesia Nirwono Joga meluncurkan buku berjudul Gerakan Kota Hijau di Jakarta.Dalam buku karya Nirwono Joga itu membahas tentang bagaimana dan perlunya mengembangkan kota hijau ditengah pertumbuhan moderninasi
Peni Widarti | 16 Juni 2013 14:25 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA – Arsitektur Landskap Indonesia Nirwono Joga meluncurkan buku berjudul Gerakan Kota Hijau di Jakarta.

Dalam buku karya Nirwono Joga itu membahas tentang bagaimana dan perlunya mengembangkan kota hijau ditengah pertumbuhan moderninasi dan fenomena pemanasan global.

“Saya mencetak 3.000 buku, dan penerbitannya oleh PT Gramedia Pustaka Utama,” kata Joga dalam peluncuran buku Gerakan Kota Hijau dan diskusi Peta Jakarta Hijau, di Taman Cattleya, Jakarta Barat, Sabtu (15/6/2013).

Buku karya arsitek lulusan Universitas Trisakti dan Royal Melbourne Institute of Technology Australia ini telah terjual hingga 2.000 buku sejak diluncurkan pada April 2013.

Terdapat 8 atribut untuk mewujudkan kota hijau yang dibahas oleh Jojga dalam buku tersebut.

Di antaranya green planning and design (peruntukan lahan), green open space (ruang terbuka hijau), green transportation, green building (bangunan hijau), green community (peran serta masyarakat), green energy (energi terbarukan), green waste (pengelolaan sampah), dan green water (pengelolaan air). (C51)

Sumber : Peni Widarti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top