Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Informasi Pencegahan Penyakit dengan Vaksinasi dapat Dilihat di Sini

Rahmayulis Saleh
Kamis, 21 November 2013 - 15:57
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA - Tingginya permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang lengkap mengenai berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi, mendorong GSK Indonesia Pharmaceuticals meluncurkan web khusus.

Portal dengan nama www.myvaccination.com ini, kata Anne Belcher, Presdir GSK Indonesia Pharmaceuticals, berisikan berbagai macam informasi tentang penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi, pengetahuan tentang value of vaccines.

"Selain itu juga ada fitur vaccine reminder [pengingat vaksinasi], yang sangat berguna untuk mengingatkan jadwal vaksinasi selanjutnya kepada si pengguna," kata Anne saat peluncuran portal kesehatan tersebut di Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Dokter Dhani Arifandi, Senior Medical Affairs Manager GSK Indonesia, menambahkan berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi yang informasinya terdapat dalam web ini, adalah tentang diare rotavirus, pneumokokus, kanker serviks, dan lainnya.

Dia menjelaskan jadwal vaksinasi pada portal web ini sejalan dengan jadwal vaksinasi yang direkomendasikan Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dan Satgas Imunisasi Dewasa Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI).

Selain meluncurkan portal web, kata Dewi Melanie, Business Unit Director Vaccine GSK Indonesia, pihaknya juga membuat jejaring sosial seperti Facebook Fan Page Smart Parents ID dan akun Twitter @SmartParentsID.

"Akun jejaring tersebut bertujuan sebagai media pendukung portal web www.myvaccination.com, untuk memberikan edukasi yang lengkap kepada masyarakat, sejalan dengan semangat patien focus GSK Indonesia. Juga meningkatnya peranan dunia digital dalam memberikan akses informasi terhadap masyarakat," ungkap Dewi.

Anne menambahkan dengan adanya peranan GSK dalam mengedukasi masyarakat luas melalui portal web, Facebook, dan Twitter tersebut, diharapkan dapat mewujudkan misi perusahaannya untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk berbuat lebih, merasa lebih baik, dan hidup lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro