Ilustrasi/Antara
Relationship

Mau Tampil Cantik? Yuk, Ikutan Kursus Make Up

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 28 Desember 2013 - 23:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi sebagian perempuan, pergantian tahun bisa menjadi momen yang pas untuk mengubah penampilan.

Beberapa cara singkat yang sering dilakukan perempuan untuk memiliki tampilan yang beda adalah dengan mengubah riasan wajah atau make up.

Kemampuan merias sebenarnya bisa didapatkan dengan cara otodidak atau belajar sendiri. Namun, jika Anda ingin belajar teknik-teknik dalam dunia make up, kini tersedia beberapa pilihan untuk menimba ilmu.

Salah satunya adalah Puspita Martha International Beauty School. Sekolah tata rias yang didirikan oleh DR Martha Tilaar pada 1970 tersebut bertujuan untuk mengembangkan ilmu dan profesionalisme serta berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru, khususnya di bidang kecantikan.

Menurut Edwina Wass, Marketing Manager Puspita Martha International Beauty School, secara umum ada tiga program utama yang ditawarkan, yaitu School of Make Up, School of Hairdressing, dan School of Beauty Aestetic and Spa.

“Ketiga program ini kemudian terbagi-bagi lagi menjadi beberapa program khusus yaitu diploma akreditasi internasional, program siap kerja, dan special workshop. Kalau siswa memang berminat untuk menjadi profesional di bidang tata rias, mereka bisa mengambil program diploma internasional atau program siap kerja. Namun, jika ingin belajar make up untuk mempercantik diri sendiri, siswa bisa ambil program special workshop, ” ujar perempuan yang akrab disapa Wina ini.

Untuk program special workshop, Puspita Martha memberikan informasi dan teknik dasar merias wajah yang bisa diaplikasikan untuk tampilan sehari-hari. Terkait investasi kursus, Wina mengatakan calon siswa harus menyediakan uang sebesar Rp5juta – Rp40 juta sesuai dengan program yang diinginkan.

“Biaya tersebut sudah termasuk biaya sekolah, biaya ujian, alat-alat, dan kosmetik pendukung. Untuk durasi sekolah di Puspita Martha mulai dari 1 minggu hingga 6 bulan,” tutup Wina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro