Peneliti Andrea Sorze (kanan) berbincang bersama Memorea Dwi Prasita (tengah) dan Indra Herlambang dalam talkshow Rexona Invisible Dry di Jakarta, Rabu (15/1/2014)./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Fashion

Ini Penyebab Noda Kuning dan Putih pada Pakaian

Rahmayulis Saleh
Rabu, 15 Januari 2014 - 19:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Adanya noda kuning dan putih pada baju, terutama di area ketiak, tentunya akan membuat penampilan menjadi kurang nyaman, bahkan bisa membuat orang tersebut tidak percaya diri.

Apa yang menyebabkan munculnya noda kuning dan putih pada pakaian? Andrea Sorze, perwakilan dari Research & Development Deodorant Unilever, mengatakan penyebab noda kuning dan putih tersebut karena banyak faktor.

“Untuk noda kuning pemicunya adalah interaksi kompleks yang berulang kali terjadi antara minyak dalam keringat [sebum] pada deodorant. Sebum bertemu dengan deodorant, lalu menempel di pakaian, tepatnya di area ketiak. Pada saat itulah noda kuning mulai terbentuk,” ungkap Andrea dalam talkshow peluncuran Rexona Invisible Dry baru di Jakarta, Rabu (15/1/14).

Peneliti asal Brasil ini menuturkan berbeda dengan noda kuning, noda putih muncul karena karakteristik alami deodorant. Noda itu mungkin timbul setelah pakaian dan deodorant dipakai berulang kali.

“Pada pakaian berwarna gelap, terutama hitam, noda di area ketiak inilah yang disebut noda putih,” ungkap perempuan yang sudah berkecimpung selama 16 tahun di dunia penelitian dan pengembangan produk.

Menurut dia, setiap orang pasti memiliki pengalaman yang berbeda dengan noda kuning atau noda putih.

Ada banyak faktor yang berperan, tidak semua orang mengalaminya dan tidak dapat dipastikan kapan noda itu akan mulai muncul, atau seberapa jelas noda tersebut akan nampak.

“Tapi yang pasti, noda itu dapat ditimbulkan oleh mereka atau jenis anti-perspirant deodorant apa saja,” lanjutnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tambahnya, Rexona terus berinovasi. Khususnya bagi mereka yang memerlukan perlindungan lebih, yaitu perlindungan dari noda kuning dan noda putih pada pakaian, selain dari keringat .

“Kami menghadirkan inovasi baru Rexona Invisible Dry, yang diformulasikan khusus agar dapat mengurangi interaksi antara sebum dengan anti perspirant deodorant, sehingga pakaian jadi lebih terlindungi dari pembentukan noda kuning dan putih,” ungkap Andrea.

Sementara itu Memoria Dwi Prasita, Senior Brand Manager Rexona, menambahkan noda kuning dan putih pada pakaian dapat muncul di semua warna baju. Namun, kedua noda tersebut paling terlihat di pakaian warna hitam dan putih.

“Rexona menampilkan inovasi deodorant pertama di Indonesia yang melindungi dari noda kuning pada pakaian putih, dan noda putih pada pakaian hitam, selain tetap kering hingga 48 jam. Tujuannya adalah untuk menambah percaya diri seseorang,” ujar Memoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro