Ilustrasi/Bisnis.com
Entertainment

Begini Cara Diet Pemenang Oscar 2014 Matthew McConaughey

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 4 Maret 2014 - 19:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Matthew McConaughey berhasil menjadi pemenang untuk kategori aktor terbaik di ajang Oscars atau Academy Awards ke-86.

Matthew yang berperan sebagai Ron Woodroof di film berjudul Dallas Buyers Club, sukses menaklukkan lawan-lawannya seperti Christian Bale (American Hustle), Bruce Dern (Nebraska), Leonardo DiCaprio (The Wolf of Wall Street), dan Chiwetel Ejiofor (12 Years a Slave).

Selain kemampuan akting luar biasa, ada satu hal yang membuat penampilan Matthew terlihat berbeda. Dia memerankan sosok seorang pria yang hanya memiliki waktu 30 hari untuk hidup karena divonis Aids. Untuk peran ini, Matthew pun diet ketat agar berat badannya turun secara drastis.

Aktor yang lahir di Texas, Amerika Serikat, ini berhasil bertahan dengan menu diet super ketat. "Menu makanan saya kala itu adalah Diet Coke, putih telur dan satu potong ayam setiap hari," ucap Matthew seperti dilansir dailymail.co.uk.

Matthew menambahkan diet ketat tersebut memaksa dia untuk mencari kegiatan lain, ketimbang pergi makan dengan kolega atau keluarga di restoran.

"Saya jadi lebih sering menulis dan membaca. Kegiatan ini membuat ternyata jadi tantangan yang cukup menyenangkan," ucap pemeran Rust Cohle di drama televisi True Detective ini.

Berkat program diet tersebut, berat badan Matthew turun hingga 38 pounds atau 17 kilogram dalam waktu 3 bulan saja.

Menurut Matthew, menurunkan berat badan bukanlah perkara yang sulit. Hal paling sulit adalah kita harus belajar memprogram ulang semua kebiasaan. "Orang ini [Ron] harus terlihat pucat. Untuk itu, saya tidak keluar rumah selama 6 bulan. Di kala musim panas, saya justru merasa seperti menjalani musim dingin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro