Tarantula. /en.wikipedia.org
Relationship

Tarantula Betina Lebih Mahal, Harganya Sampai Rp5 Juta Per Ekor

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Minggu, 16 Maret 2014 - 08:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Hewan tarantula mungkin bagi sebagian orang merupakan hewan yang menakutkan. Tetapi tidak bagi Felix, pria ini mengaku sudah sejak SMP menggemari hewan berkaki delapan. 

Saat ditemui di acara Animal Celebration Day Festival yang diadakan di Pasar Baru Mansion Sabtu (15/3/2014) ia mengatakan tertarik memelihara tarantula karena mudah merawatnya. Menurutnya, tarantula hanya butuh diberi makan sekali dalam seminggu, kandangnya pun tidak harus rajin dibersihkan cukup 6 bulan sekali dan tidak perlu dijemur seperti reptil lainnya.

Felix berujar bahwa tujuannya memamerkan hewan peliharaannya ini di acara Animal Celebration Day Festival untuk mengubah persepsi masyarakat yang selama ini menganggap bahwa tarantula merupakan hewan yang berbahaya.

Felix juga membawa beberapa tarantula peliharaannya antara lain C Cynaeo Pubescens atau yang populer dengan sebutan green bottle blue dari Venezuela, Brachypelma Smithi dari Mexico dan N.Chromatus dari Brasil.
Ketiga tarantula peliharaannya ini memiliki kadar racun yang rendah. Jika terkenal gigitan hanya menimbulkan gatal atau paling parah bengkak seperti disengat lebah.

Harga untuk seekor tarantula betina berkisar Rp800.000 sampai Rp5 juta. Tarantula betina memiliki harga lebih mahal karena masa hidupnya lebih lama hingga 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro