Ilustrasi ibu hamil. RI tempati peringkat 113 kematin ibu dan anak/JIBI
Fashion

RI Nomor 113 dalam Peringkat Kematian Ibu dan Anak

John Andhi Oktaveri
Rabu, 7 Mei 2014 - 09:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia masih tergolong sebagai tempat yang buruk di dunia  untuk kehidupan ibu dan anak, bahkan di bawah peringkat Vietnam, Thailand dan Filipina dari 178 negara yang disurvei.

Untuk kawasan Asean, peringkat paling baik adalah Singapura meski untuk peringkat global berada di nomor urut 15. Malaysia berada di peringkat kedua untuk Asean dan berada di posisi 68 untuk tingkat dunia, menurut organisasi Save the Children yang mempromosikan hak ibu dan anak-anak.

Menurut laporan organisasi yang berkantor pusat di London itu, Indonesaia menempati peringkat 113 dunia untuk keselamatan ibu dan anak setelah tahun lalu berada di urutan 116 bersama Filipina. Filipina kini naik peringkat ke posisi 105, sedangkan Thailand dilaporkan berada di peringkat 72, disusul Vietnam (93), Laos (129) dan Kamboja (132).

Organisasi itu memperkirakan 800 ibu dan 18.000 anak-anak meninggal di seluruh dunia setiap hari yang sebagian besar akibat sesuatu yang bisa dicegah sebagaimana dikutip Asiaone.com, Rabu (7/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : asiaone.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro