Fashion

Darius dan Donna Ajak Jadi Fruitarian

Inda Marlina
Rabu, 2 Juli 2014 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan artis serta bintang iklan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mengatakan menjadi fruitarian harus konsisten menjaga gaya hidup sehat.

Kebiasaan mengonsumsi buah dan minum jus buah setiap hari merupakan salah satu ciri dari fruitarian. Darius mengatakan makan buah dan minum buah setiap hari membuat tubuhnya segar di tengah jadwal yang padat.

“Makan buah dan minum jus itu merupakan suatu keharusan, itu sudah kebiasaan di luar kepala,” ujar ayah tiga anak ini beberapa waktu lalu.

Darius dan Donna pun membagikan tips agar jus buah buatan sendiri dengan blender lebih enak. Caranya, air yang digunakan untuk membuat jus diganti dengan jus buah dalam kemasan. Selain mengurang gula, rasa jus buah yang dicampur dengan air sari buah kemasan lebih enak.

Ajakan untuk mengonsumsi buah diungkapkan oleh pasangan artis itu. Mereka ingin menularkan kebiasaan tersebut karena terbukti membawa manfaat banyak bagi tubuh.

Ahli Gizi Fiastuti Witjaksono mengatakan 97% penduduk Indonesia tercatat kurang mengonsumsi buah. Padahal, buah merupakan sumber serat alami yang penting untuk organ pencernaan.

“Kurang makan serat bisa menyebabkan konstipasi dan bila terjadi berulang kali akan berbahaya bagi usus,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Taufik Wisastra
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro