Salah satu pameran Asep Topan
Show

Pameran Tunggal Asep Topan Dibuka Hari Ini

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 2 Juli 2014 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mempersembahkan pameran tunggal Asep Topan yang bertajuk Lost in Transaction, pameran tersebut akan dibuka pada hari ini, Rabu (2/7/2014).

 Pembukaan pameran akan diadakan pukul 19.00 WIB di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki. Pameran Lost in Transaction akan berlangsung pada 3 – 11 Juli 2014 dengan kurator Mahardhika Yudha. 

 Berdasarkan siaran pers disebutkan pameran Lost in Transaction mencoba melihat transaksi politik di wilayah sosial ataupun yang berkaitan dengan budaya visual. “Pameran ini akan membagi alur abstraksi dari gagasan Asep Topan menjadi dua bagian dan bagaimana lapis-lapis informasi serta gugatan Generasi Y terhadap peristiwa politik penting yang akan menentukan masa depan bangsa ini,” tulis siaran pers tersebut.

Asep Topan adalah seniman Generasi Y yang lahir di Majalengka, 27 Juni 1989. Generasi Y adalah generasi dibesarkan oleh teknologi komunikasi instan seperti email, sms, media pertemanan seperti Facebook dan Twitter.

Menjelang peristiwa 9 Juli 2014 mendatang, perang pencitraan dan pendapat berlangsung dengan keras antara dua kubu pendukung calon presiden. Pertarungan tidak hanya berlangsung di media massa, tetapi juga pertarungan masyarakat umum yang berlangsung di jejaring sosial internet hingga warung-warung pinggir jalan.

Pameran ini akan memberikan perspektif lain dalam melihat peristiwa politik 2014 ini, terutama dari seorang anak muda generasi sekarang yang akan memiliki peran penting di masa mendatang dalam memutus jalur kembalinya pemerintahan Orde Baru dan membungkam kebebasan berekspresi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro