Lari marathon/Reuters
Fashion

MARATHON: Ragu Lari Jarak Jauh, Jawab 5 Pertanyaan Ini

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 20 September 2014 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Gaya hidup sehat sedang populer di masyarakat saat ini. Salah satu kegiatan yang paling menonjol adalah lari. Selain berlari santai, banyak penyelenggara mengadakan lomba lari maraton di Jakarta.

Mengikuti maraton bukanlah kegiatan yang mudah. Pelari harus mempersiapkan fisik dan mental dari jauh-jauh hari supaya bisa mencapai garis finis.

Anda tertarik untuk mengikuti maraton, tetapi masih ragu untuk mendaftar. Berikut 5 pertanyaan yang harus Anda jawab seperti dilansir Huffington Post:

  1. Apakah Anda punya waktu untuk melatih fisik sebelum maraton? Anda sebaiknya berlari 5-6 hari setiap minggu. Beberapa pelatihan bisa memakan waktu hingga tiga jam untuk menyelesaikan. Jika Anda memiliki kehidupan yang teratur, ini akan menghambat rutinitas. Tidak ada malam lagi sebelum akhir jangka panjang hari. Nyeri otot dan kelelahan adalah efek samping yang normal dari pelatihan maraton, sehingga Anda akan perlu delapan sampai sembilan jam tidur untuk tetap sehat
  2. Apakah Anda bisa berlari hingga 25 mil per minggu? Jarak tempuh yang baik mengembangkan kekuatan dan ketahanan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan program pelatihan maraton. Ini adalah ide yang baik untuk menjalankan setengah maraton beberapa sehingga Anda memiliki beberapa harapan yang realistis .
  3.  Apakah Anda cedera? Setiap kelemahan atau cedera akan diperburuk selama pelatihan maraton. Anda akan membutuhkan fisik yang prima sebelum memulai pelatihan maraton Anda. 
  4. Apakah Anda memiliki dukungan? Teman-teman dan keluarga akan menjadi sumber kekuatan bagi Anda. Komunikasikan bagaimana pelatihan Anda mempengaruhi mereka sehingga dukungan mereka bisa membakar semangat Anda
  5. Mengapa Anda mengikuti marathon?

Anda akan menggunakan kaki Anda dan pikiran Anda untuk melewati pertama 20 km dari maraton. Maka, pikirkan lagi

Motivasi Anda adalah apa yang membuat Anda keluar dari tidur lebih awal pada pagi hari yang dingin? Pikirkan baik-baik alasan mengapa Anda ingin mengikuti marathon. Selamat berlari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro