Michelle Allen bersama modelnya./Rahmayulis Saleh
Fashion

Michelle Allen dari Bandung Juara Asian Beauty PAC Awards 2014

Rahmayulis Saleh
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 22:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Michelle Allen, gadis muda berusia 19 tahun ini tak pernah menyangka akan jadi juara dalam Asian PAC Beauty Award 2014, sebagai wakil dari Indonesia.

Dia bersama peserta dari Filipina dan Malaysia mendapat penghargaan tiga terbaik dalam kompetisi kecantikan untuk tingkat internasional itu.

Asian PAC Beauty Award 2014 diselenggarakan oleh PAC Martha Tilaar, untuk menjaring talenta dari kalangan muda di bidang kecantikan dan tatarias wajah, dari Indonesia dan luar negeri.

"Selain itu juga untuk mencari Asian makeup artist berbakat untuk mendukung PAC sebagai international brand," kata Dian Asmarani, Group Brand Manager PAC Martha Tilaar, di Jakarta, Sabtu (25/10/2014) saat menyampaikan para pemenang kompetisi tersebut.

Michelle mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu pemenang sebagai The Best 3. Dalam kompetisi yang berlangsung Sabtu pagi ini, dia menampilkan tata rias wajah dengan inspirasi dari senam ritmix pada modelnya.

"Sesuai dengan tema kompetisi ini Colour Olympic, saya menampilkan teknik airbrush dalam pewarnaan. Soalnya kita tidak boleh memakai alat, jadi yang paling mudah saya kita pakai teknik itu," ungkap Michelle.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku sejak kecil sudah senang dengan dunia tatarias. Dia sering membantu mendadani wajah temannya yang ingin tampil menari atau acara lain.

Lulus SMA di Bandung tahun lalu, dia tidak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi, malah langsung mengambil kursus kecantikan. "Saya sudah mantap untuk mendalami bidang ini. Dan sekarang menjadi freelance untuk makeup," ungkapnya.

Kompetisi Asian PAC Beauty Awards ini terpilih 40 finalis untuk tingkat nasional, dan 30 finalis di tingkat internasional.

Michelle menuturkan tingkat kesulitan yang dirasakannya dalam melakukan pewarnaan. "Agak sulit ketika pembauran warna atau gradasi. Perpaduan antara pink dan biru, harus ada ungu. Saya pakai oil untuk painting, jadi harus hati-hati, jangan sampai kena yang lain karena akan merusak semuanya," ungkapnya.

Sebagai hadiah dari kejuaraan ini, Michelle memperoleh uang tunai sekian juta rupiah, dapat produk PAC, dan berbagai macam voucher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro