Show

Ayu Dyah Pasha Tampilkan Teater Tari Kartini

Agnes Savithri
Sabtu, 15 November 2014 - 22:23
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Tokoh emansipasi wanita, Raden Ajeng Kartini menginspirasi Ayu Dyah Pasha untuk menampilkan Teater Tari Kartini.
 
Teater ini bekerja sama dengan Gathaya Performing Arts dan diadakan di auditorium Galeri Indonesia Kaya, sore ini, Sabtu (15/11). Pertunjukkan berdurasi 1,5 jam ini berkisah mengenai kebimbangan seorang Kartini untuk menikah atau melanjutkan studinya.
 
Kartini diberi waktu tiga hari untuk memikirkan masak-masak lamaran dari seorang Bupati Rembang. Lalu munculah tokoh Kartinah dan Soemantri, adik-adik Kartini yang diperankan oleh Pipien Putri dan Lily Nurindah Sari. Sedangkan untuk peran R.A Kartini sendiri dimainkan oleh Ayu Dyah Pasha.
 
Petunjukkan kali ini tidak hanya monolog Ayu Dyah yang bisa dinikmati oleh penonton. Musik dan tembang Jawa klasik pun terdengar mengalun dalam pertunjukkan ini.
 
R.A Kartini merupakan sosok perempuan Jawa yang oleh Presiden Soekarno ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional pada 2 Mei 1964. Tidak hanya itu, hari kelahiran R.A Kartini yakni pada 21 April ditetapkan sebagai Hari Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro