5 Hal yang menjadi pemicu pertengkaran rumah tangga/bodyandsoul.com.au
Relationship

5 Hal Yang Umum Jadi Pemicu Pertengkaran Rumah Tangga

Mia Chitra Dinisari
Senin, 8 Desember 2014 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Konflik adalah bagian dari hubungan. Ketika dua orang menggabungkan kehidupan mereka, bentrokan pasti akan terjadi. Kuncinya adalah bagaimana konflik itu ditangani dan diselesaikan.

Konflik dalam sebuah hubungan adalah sangat pribadi, dan menegangkan bagi semua yang terlibat, tetapi ada beberapa hal yang umum bahwa kebanyakan pasangan berdebat.

Dan jika Anda tahu apa yang mereka, Anda dapat menyadari dan belajar untuk menghindari hal tersebut, sehingga hubungan Anda lebih harmonis. Berikut 5 hal yang umumnya menjadi pangkal masalah suami istri atau pasangan kekasih seperti dilansir bodyandsou.com.au:

1. Uang

Uang sering menjadi permasalahan dalam sebuah hubungan rumah tangga ataupun pasangan kekasih. Jika Anda berdua berbeda tentang bagaimana untuk mengelola uang Anda, dan tanpa mendiskusikannya tanpa terbuka, hal ini tentu saja dapat menyebabkan masalah dan konflik dengan pasangan.

Hal ini pastinya sering dialami oleh semua pasangan, hanya berbeda tingkat permasalahannya saja. Misalnya saja Anda bisa berdebat karena tagihan kartu kredit menumpuk, atau pemborosan dalam gaji bulanan saja.

2. Pembagian tanggung jawab rumah tangga

Ketika salah satu pasangan merasa beban tidak dibagi, apalagi tidak sama, bisa membuat salah seorang merasa tidak diperlakukan adil. Apalagi, jika pasangan Anda merasa kurangnya penghargaan atas apa yang masing-masing pasangan telah lakukan.

Akibatnya, salah satu pasangan merasa lebih bertanggung jawab untuk semua area rumah dari pasangannya. Sementara dia merasa pasangannya lebih santai dan tidak bertanggung jawab atas apapun.

3. Kekuatan dalam hubungan

Kadang ada pasangan yang merasa dominasinya dalam sebuah hubungan sama sekali tidak ada. Sementara dia merasa terlalu didominasi oleh pasangannya. Mungkin saja di awal hubungan dia tidak akan mempermasalahkannya, namun hal itu bisa meledak suatu saat dan membuat masalah besar dalam hubungan Anda.

Karenanya, sebaiknya berikan kesempatan berpendapat yang sama antara pasangan Anda dalam segala hal. Dan minta pendapatnya atas segala hal terutama yang berkiatan dengan kebutuha keluarga.

4. Seks, sentuhan dan kasih sayang

Sebagai orang berubah dari waktu ke waktu, keinginan mereka berubah, dan pasangan kadang-kadang memiliki waktu yang sulit membahas keintiman seksual dan kebutuhan mereka karena mereka malu, dan  berpikir pasangan mereka hanya harus tahu apa yang mereka inginkan dan butuhkan.

Kenyataannya adalah bahwa pria dan wanita dari segala usia memiliki libido berfluktuasi yang wajar dan dipengaruhi situasi dan kondisi juga.

5.Keluarga besar

Ketika Anda masuk ke dalam hubungan dengan pasangan Anda, Anda menggabungkan dunia Anda dengan mereka, yang mencakup orang lain yang termasuk keluarga besar Anda.

Biasanya banyak juga masalah yang timbul karena keluarga besar, seperti keluarga yang terlalu ikut campur dalam masalah keluarga inti Anda, atau permasalahan keluarga besar yang juga harus ditanggung oleh Anda dan pasangan. (bodyandsoul.com.au)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : bodyandsoul.com.au
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro