Kosmetik/whattefun.om
Health

Ini Dia Kosmetika Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

David Eka Issetiabudi
Jumat, 19 Desember 2014 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan peringatan kepada publik berkenaan temuan 68 produk kosemetika yang mengandung bahan berbahaya seperti timbal, merkuri, pewarna merah, arsen, hidrokinon dan lainnya.

Kepala BPOM Roy A. Sparingga mengatakan sebagai tindak lanjut terhadap seluruh temuan kosmetika yang mengandung bahan berbahaya tersebut, telah dilakukan penarikan dan pengamanan produk dari peredaran.

“Kepada masyarakat ditegaskan untuk tidak menggunakan kosmetika mengandung bahan berbahaya ini. Tidak hanya itu, jika masyarakat ragu akan bahan sebuah kosmetik segeralah melapor pada kami,” tuturnya, Jumat (19/12/2014).

Pada temuan kali ini, BPOM mengidentifikasi 68 kosemetika berbahaya yang terdiri dari 32 produk impor dan sisanya kosmetika buatan dalam negeri. Kosmetika yang ada dalam peringatan publik tersebut terdiri dari 37 kosmetika tidak ternotifikasi dan 31 memiliki nomor nitifkasi yang telah dibatalkan.

Berikut merek produk yang telah diidentifikasi BPOM yang mengandung bahan berbahaya: Baolishi, Kiss Beauty, Miss Beauty,  Monaliza, Han’s Skin Care, Platinum, Sari Daily Cream, Meili, Chanleevi, Ladymate, Implora, Sulamit, QB White Night Cream, Herbal Health Ru, Cosmedic, Aubaine, Protect & Serve, Bio-K Sult Anti Acne. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

BPOM Temukan 68 Kosmetika Mengandung Bahan Berbahaya

Begini Cara Gubernur Ahok Sikat Calo di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro