Ilustrasi/Imgarcade
Fashion

TIPS CANTIK: 5 Hal Perlu Diperhatikan Saat Aplikasikan Foundation

Andhina Wulandari
Senin, 29 Desember 2014 - 12:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Foundation atau alas bedak dibutuhkan dalam riasan wajah untuk meratakan warna kulit, sekaligus membuatnya terlihat mulus.

Namun kesalahan memakai foundation justru bisa membuat penampilan tidak menarik, seperti pemilihan warna yang salah, pemakaian yang tidak merata, dan lain sebagainya.

Karena itu, jika Anda menginginkan riasan wajah yang tampak sempurna, ketahui dulu beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan foundation berikut ini.

1. Sapukan pelembap terlebih dulu

Jangan lupakan produk perawatan wajah Anda sebelum memakai foundation. Sebaiknya sapukan dulu pelembap wajah dan krim tabir surya sebelum memakai foundation. Cara ini dilakukan agar wajah Anda tetap terlindungi dari paparan sinar UV dan kelembapannya pun tetap terjaga. Sedangkan agar foundation tahan lama, Anda juga bisa mengaplikasikan primer sebelum memakai foundation.

2. Pastikan tangan Anda bersih

Apabila Anda menaplikasikan foundation dengan tangan, maka pastikan tangan Anda bersih. Selalu cuci tangan Anda sebelum jari-jari tangan Anda menyentuh wajah. Cara ini untuk mencegah bakteri dan kuman yang ada di tangan pindah ke wajah Anda.

3. Gunakan kuas khusus untuk hasil terbaik

Banyak wanita yang lebih senang menggunakan jari tangan atau spons untuk mengaplikasikan foundation. Namun untuk tampilan natural dan pengaplikasian yang lebih rapi, sebaiknya gunakan kuas khusus foundation. Kuas ini biasanya memiliki bagian atas yang rata dan tebal, sehingga dapat membuat foundation tersapu rapi di wajah.

4. Segera aplikasikan foundation

Untuk mengaplikasikan foundation, awali dengan membuat titik-titik di dahi, pipi, dagu, dan hidung. Kemudian gunakan kuas dan sapukan hingga rata. Anda harus melakukannya dengan cepat, agar foundation tidak menggumpal di wajah.

5. Akhiri dengan bedak tabur

Terakhir, gunakan bedak wajah jenis bubuk untuk membuat foundation lebih tahan lama dan tidak berminyak. Sebaiknya pilih bedak dalam warna transparan, supaya tidak mengubah warna foundation Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

5 Cara "Flirting" ke Pria Tanpa Terkesan Berlebihan

Jennifer Lawrence Bintang Film dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro