Interstellar adalah film petualangan fiksi ilmiah tahun 2014 yang disutradarai Christopher Nolan. Dibintangi Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Michael Caine, film ini mengisahkan para penjelajah luar angkasa yang terbang melintasi lubang cacing untuk mencari planet baru yang dapat dihuni manusia. /Bisnis.com
Entertainment

The Best Movie 2014: Inetrstellar Jawara, The Raid 2 Imbangi Film Box Office

Irene Agustine
Jumat, 2 Januari 2015 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Interstellar, film tentang penjelajahan luar angkasa menjadi film terbaik selama 2014 berdasarkan perhitungan yang dinilai oleh tim editor Internet Movie Data Base (IMDB) dan rating penonton.

Film yang disutradarai Christopher Nolan tersebut mencatatkan rating 8,9 dari total nilai tertinggi 10. Nolan dikenal sebagai salah satu sutradara berbakat yang pandai mengarahkan film-filmnya, sebut saja Inception (2010), The Dark Knight (2008) sampai Memento (2000).

Interstellar mengalahkan film keluarga berjudul Boyhood yang mendapatkan rating 8,4/10. Boyhood bercerita tentang kisah Mason sejak masih balita yang digarap selama 12 tahun tanpa adanya pemeran penganti.

Film arahan David Fincher, Gone Girl berada di tempat ketiga dengan rating 8,3/10 setelah Ben Afflek tampil meyakinkan sebagai suami yang memiliki masalah kejiwaan sehingga mengakibatkan hilangnya sang istri, Rosamund Pike.

Guardian of Galaxy mengamankan posisi keempat dengan rating 8,2/10. Sementara itu, film yang menceritakan petualangan seorang Concierge, Gustave H dan pelayan hotel Zero Mustafa dalam The Grand Budapest Hotel berada di tempat kelima dengan rating 8,1/10.

Kisah Wolverine, Profesor X dan Mageneto dalam X-men : Days of Future Past menguntit di tempat keenam dengan rating 8,1/10. Adapun, satu film Indonesia The Raid 2 mampu menyeruak di antara jajaran film box office dengan rating yang sama 8,1/10.

Tiga tempat terakhir dalam 10 besar ditempati oleh How to Train Your Dragon 2 dengan rating 8/10, Edge of Tomorrow dengan rating 8/10, dan The Fault in Our Stars dengan rating yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Irene Agustine
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : IMDB
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro