Keturunan Semarang-Vietnam. /Bisnis.com
Entertainment

LAURA BASUKI Belajar Logat Sunda

Tisyrin Naufalty Tsani
Minggu, 4 Januari 2015 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama  Laura Basuki di dunia layar lebar Indonesia sudah tak asing lagi. Pada awal  2015, si cantik berambut panjang terurai ini akan kembali menghiasi bioskop dalam film terbarunya. Dia tampil sebagai salah satu pemeran utama di sebuah film yang menceritakan kisah cinta Karmaka Surjaudaja, perintis salah satu bank swasta.

Dalam film itu, Laura memerankan istri Karmaka yaitu Lim Kwei Ing. “Ini film  love story, bagus banget, menyentuh,” ungkap artis kelahiran Jakarta, 9 Januari 1988 tersebut.

Tak melulu soal cinta, film yang masih dirahasiakan judulnya itu juga mengangkat tentang perjuangan hidup Karmaka dalam dunia perbankan. Film ini akan membawa penontonnya pada masa 1940-an dengan latar belakang Kota Bandung dan Bogor.

Tantangan yang harus dihadapi Laura dalam film itu adalah harus pandai berlogat Sunda. Padahal, Laura adalah anak keturunan Semarang-Vietnam yang tidak terbiasa dengan logat Jawa Barat.

Tantangan lainnya adalah dia musti memerankan Lim Kwei Ing mulai dari usia remaja yaitu saat itu masih duduk di bangku SMA, hingga berubah menjadi perempuan dewasa, ibu dari anak-anak Karmaka.

Perubahan usia dipastikan mengubah cara membawakan karakter. Proses syuting film tentang Karmaka saat ini sudah selesai. “Februari 2015 rencananya tayang,” katanya.

Selain Laura, film ini akan menyajikan wajah-wajah yang sudah sangat familiar yaitu Rio Dewanto dan Ferry Salim.

Sebelumnya, aktris yang juga istri pengusaha Leo Sanjaya tersebut sudah banyak terlibat dalam berbagai produksi film layar lebar mulai dari  Gara-gara Bola, 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, Republik Twitter, Di Timur Matahari, dan Madre. Penampilan terkininya dapat disaksikan dalam film bernuansa religius, Haji Backpacker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia Weekend (2/11/2014)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro