Ilustrasi menikah/bagdu.de
Relationship

4 Hal Yang Harus Didiskusikan Sebelum Anda Menikah

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 Januari 2015 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menikah adalah salah satu langkah besar yang dilakukan seseorang dalam hidup.

Karena itu, perlu banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum seseorang memutuskan untuk menuju jenjang pernikahan.

Selain itu, Anda juga perlu mendiskusikan beberapa hal penting dengan calon suami atau istri Anda kelak. Tujuannya, agar rencana pernikahan bisa berjalan lancar. Dan terutama agar kehidupan pernikahan Anda sudah terencana dengan baik, dan terhindari dari masalah besar yang mungkin akan timbul.

Berikut beberapa hal yang wajib didiskusikan dengan pasangan sebelum Anda menikah:

Anak Anak
Salah satu hal terbesar yang akan muncul usai menikah adalah membentuk keluarga dan melahirkan anak-anak. Pernikahan berarti memulai sebuah keluarga. Sebelum Anda menikah, penting bagi Anda berdua untuk duduk dan berbicara tentang apakah Anda berdua siap untuk memiliki anak atau tidak. Banyak perempuan, yang tidak ingin menjadi seorang ibu segera setelah menikah, namun ada juga yang langsung menginginkan anak. Karenanya, hal ini penting untuk dibicarakan.

Uang
Berurusan dengan keuangan adalah masalah yang akan dihadapi semua pasangan. Tidak dapat disangkal bahwa uang adalah salah satu hal paling penting yang harus didiskusikan sebelum menikah. Apakah itu adalah tentang memiliki rekening bank bersama atau terpisah satu, atau siapa yang akan membayar tagihan. Berbicara tentang hal ini akan menyelamatkan Anda dari masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Keluarga
Membahas hal-hal yang berkaitan dengan keluarga Anda juga penting. Apakah Anda ingin tinggal bersama mereka pasca menikah, atau seberapa sering Anda akan dapat tinggal dengan orang tua Anda adalah hal-hal yang Anda harus jelas tentang sebelum Anda menikah.

Di mana akan Anda akan hidup
Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika datang untuk berbicara dengan pasangan Anda sebelum menikah adalah untuk mendiskusikan di mana Anda akan tinggal. Hal ini menentukan rencana hidup Anda terorganisir, sehingga Anda bisa segera menyusun rencana membeli rumah sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro