Pongki Barata/wikipedia
Entertainment

Pongki Barata Jadi Juragan Kos-kosan

Yustinus Andri DP
Jumat, 16 Januari 2015 - 07:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bermain di film berjudul ”Anak Kos Dodol” bersama sang istri yakni Sophie Navita. Musisi Pongki Barata  mendapatkan peran yang cukup unik.

Di film yang rencananya akan dirilis serentak di bioskop-bioskop se Indonesia pada 26 Februari mendatang. Anggota band The Dance Company tersebut mendapat peran sebagai pembantu sekaligus penjaga kos dari 13 cewek-cewek cantik dalam film tersebut.

Menurut Pongki, ini adalah kali pertama dia mendapat peran di film layar lebar. Sebab selama ini dirinya mengaku hanya tampil sebagai cameo di beberapa film sebelumnya.

“Cukup seru sih, di beberapa film sebelumnya saya cuma tampil satu scene. Tapi sekarang bisa tampil hampir lima scene dan mendapatkan dialog,” katanya saat menghadiri launching trailer film “Anak Kos Dodol”, Rabu (15/1).

Meskipun demikian dirinya menampik bahwa dirinya telah beralih profesi dari musisi ke pemain film.  Baginya profesi utamanya tetaplah menjadi seorang musisi.

Tampilnya Pongki dalam film ini didasari oleh kedekatan secara personal dirinya dengan sutradara film ini, Eman Pradipta. Dia mengaku sudah cukup lama mengenal Eman, dan di banyak kesempatan mereka berdua sering bekerja bersama. Termasuk saat penggarapan beberapa video klip The Dance Company.

“Makanya saat dia tawari peran, saya langsung menyanggupi tanpa baca script,” ujar pria yang berasal dari Kota Yogyakarta ini.

Sementara itu menurut sang sutradara Eman Pradipta, alasannya memilih Pongky sebagai pemeran penjaga kos-kosan dalam filmnya tersebut bukan tanpa alasan. Selain karena filmnya berlatar belakang tempat di Yogyakarta, yang notabene merupakan asal dari Pongky. Kemampuan akting yang dimiliki oleh Pongky dirasa olehnya cocok memerankan tokoh penjaga kos-kosan tersebut.

“Ini yang unik, Pongki bisa menjiwai peran ini. Ibaratnya dia benar-benar bisa mbatur (menjadi layaknya pembantu) dan sangat luwes dalam memainkan peran ini,” ujar Eman di saat yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro