Pernikahan/boldsky.com
Relationship

Hindari Percakapan "Berbahaya" Ini Usai Menikah

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 16 Januari 2015 - 08:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pasca menikah, ada beberapa perubahan yang akan Anda alami, dan perlu lakukan penyesuaian dengan pasangan Anda.

Kehidupan ini akan sangat jauh berbeda dengan saat Anda pacaran. Ada beberapa hal yang harus dikompromikan sehingga hubungan Anda menjadi langgeng.

Termasuk salah satunya adalah percakapan yang bisa menyinggung perasaan pasangan Anda. Sehingga, Anda Anda harus tahu bahwa ada beberapa hal yang Anda tidak boleh didiskusikan dengan pasangan Anda setelah menikah. Yang paling penting, diskusi antara pasangan harus menyenangkan.

Berikut percakapan yang harus dihindari setelah menikah dengan pasangan Anda

Membandingkan dengan ayah Anda

Pria sangat tidak suka jika dirinya dibandingkan dengan orang lain termasuk dengan ayah Anda. Terkadang perempuan tidak sadar jika dia sering membandingkan kebiasaan suaminya dengan sang ayah, atau saudara pria Anda di rumah.

Hal ini bisa dianggapnya menghina, karena dia dianggap tidak sebagai dirinya sendiri. Apalagi jika perbandingan ini adalah terkait hal yang negatif. Misalnya kebiasaan tidak menyimpan piring kotor ke tempatnya, atau tidak menjemur handuk bekas pakai.

Biarkan saja, aku bisa melakukannya sendiri
Ini jelas menyakitkan bagi seseorang, karena dianggap merendahkan dan menganggap dirinya tidak mampu atau tidak mau membantu.

Jika Anda mengulangi ini terus meneur, pasangan Anda akan berpikir bahwa dia tidak pernah bisa melakukan apa saja dengan baik. Jangan katakan hal ini, meskipun dia melakukan kesalahan saat membantu Anda.

Naksir orang lain

Jika Anda menemukan seseorang yang sangat menarik di tempat kerja Anda atau seseorang dari lingkungan Anda dan mencoba menggoda Anda, jangan bicarakan itu dengan suami Anda. Percakapan ini bisa membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman dan tidak aman terutama jika Anda baru menikah.

Mengungkit pria masa lalu

Hubungan masa lalu harus disimpan sebagai thriller suspense sampai Anda tidak merasa takut untuk membicarakannya. Anda dapat membahas tentang hal itu ketika Anda merasa waktunya tepat untuk Anda. Pastikan tidak pernah membandingkan seseorang dari hubungan masa lalu Anda dengan suami Anda.

Fakta sederhana adalah bahwa pria Anda mungkin merasa bahwa Anda masih berpikir tentang mantan Anda dan ini bisa melukainya secara emosional. Membandingkan pria Anda dengan mantan Anda akan memberinya kesan bahwa ia tidak mengukur sampai dan sebaliknya dapat meningkatkan keretakan dalam hubungan Anda.

Meminta pengorbanan

Ini benar-benar sebuah perangkap emosional bagi pasangan Anda. Jika Anda secara teratur menggunakan ungkapan ini, ia akan merasa bahwa ia harus memberikan apa yang Anda inginkan atau dia tidak bisa memenangkan cinta Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro