Agung Bagus Mantra dan Anom Darsana (tengah) saat press conference Bali Reggae Star Festival 2015./Bisnis.com/Natalia Indah Kartikaningrum
Musik

Bali Reggae Star Festival 2015 Usung Budaya Bali

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 4 Februari 2015 - 13:40
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR-- Pregina OMS bersama dengan Antida Music akan menggelar Bali Reggae Star Festival 2015 pada 6 Februari 2015  di Pantai Padanggalak, Kesiman, Denpasar.

Acara tahunan ini diadakan kedua kalinya dengan skala yang lebih besar. Ini tercermin dari pemilihan tempat acara, tata letak panggung, dan tata suara, serta pengisi acara dibandingkan dengan tahun lalu.

Agung Agus Mantra, pemilik Pregina OMS, mengatakan pihaknya ingin merayakan kebersamaan melalui musik.

"Ada banyak cara yang diciptakan manusia untuk mempersatukan keberagaman, salah satunya lewat musik. Sebagai musik yang sudah mendunia, reggae menjelma menjadi perspektif nilai dalam memandang hidup dengan cara lebih santai, sederhana, dan bersahabat," jelasnya saat memberi keterangan pers Bali Reggae Star Festival 2015, Rabu (4/2/2015).

Selain itu, acara ini juga untuk mendorong band-band reggae di Bali menciptakan musiknya sendiri, tidak hanya memainkan musik orang lain dan tidak meninggalkan Budaya Bali.

Pemilik Antida Music, Anon Darsana, mengungkapkan pihaknya juga ingin menyebarkan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

"Kami ingin menyebarkan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang merupakan ciri khas Indonesia dengan pagelaran musik rasta ini," ujarnya.

Konser Amal

Dengan semangat kebersamaan itulah, konsep konser yang memasang tagline “A Tribute to Bob Marley” ini dikembangkan menjadi  konser amal (charity concert).

Sebagian besar keuntungannya akan disumbangkan ke Yayasan Manik Bumi dan juga Yayasan Anak Cacat yang telah dipilih oleh panitia.

"Kami membantu Yayasan Manik Bumi untuk menyumbangkan 100 tempat sampah yang akan disebar di seluruh pinggir pantai di Bali. Yang datang ke festival nanti juga akan diajak untuk memungut sampah. Kami harap acara ini sukses," imbuhnya.

Tiket masuk acara ini dibanderol Rp15.000, dan pertunjukan mulai pukul 15.00 WITA hingga tengah malam. Kurang lebih 15 band reggae akan tampil dan sampai sekarang sudah terjual sekitar 2000 tiket.

Tidak hanya musisi dari Bali saja yang akan tampil, tapi juga musisi nasional seperti Tony Q Rastafara dan Jony Agung & Double T. Dari barisan Bali Reggae Movement akan tampil D'sunshine, The Small Axe, Revelation, Cigarregae, Kecap Asin Rastapora, dan diramaikan DJ Soundbwoy Dodix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro