Health

5 Penyakit Yang Banyak Dikeluhkan Perempuan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 10 Februari 2015 - 11:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Masalah kesehatan biasanya umum dialami semua orang baik pria atau perempuan. Namun, ada beberapa keluhan penyakit yang umumnya dikeluhkan perempuan secara spesifik.

Penyakit tersebut umumnya hanya dialami oleh kaum perempuan, dari masa ke masa. Berikut 5 jenis penyakit tersebut:

1. Kanker Payudara

Salah satu masalah yang paling berkembang di kalangan perempuan, yang bertanggung jawab untuk 1 persen kematian di seluruh dunia, adalah kanker payudara . Meskipun tidak ada satu penyebab yang dapat dipastikan mengapa penyakit ini terjadi, namun lmu pengetahuan menyatakan alasan utama adalah pergeseran paradigma dalam gaya hidup.

Hal-hal seperti terlambat menikah, terlambat dalam memiliki anak pertama, ASI kurang, masalah over berat badan dan faktor genetik , semua membuat untuk berbagai alasan yang meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita. Pemeriksaan rutin bisa membantu seseorang mendeteksi dengan cepat , untuk menghindari penyakit itu. Selain itu, perubahan gaya hidup yang dianjurkan seperti menyusui harus dilakukan, olahraga teratur untuk menjaga berat badan di bawah kontrol, makan buah-buahan yang menghasilkan antioksidan.

2. Stroke

Perempuan saat ini mudah terkena stroke. Dr YK Jalote, dokter dan ahli jantung dari India menjelaskan diabetes dan hipertensi adalah dua penyebab paling umum dari stroke. Juga junk food , kurang olahraga , tekanan kerja yang berlebihan dan tidak ada diet kontrol.

Alasannya adalah karena dalam rumah tangga di mana perempuan tidak bekerja , kesehatan mereka biasanya diabaikan sampai keadaan darurat muncul. Sementara perempuan yang bekerja begitu sibuk rumah dan karir yang mereka berikan tapi perhatian kesehatan mereka sering terabaikan. Meskipun tidak ada yang yang bisa dilakukan untuk menghindari mendapatkan masalah hipertensi, obat yang tepat, kontrol diet dan olahraga pasti membantu seseorang dapat mengendalikan itu . Juga , pemeriksaan rutin dapat menghindari diinginkan masalah kesehatan.

3. Polycistic Penyakit ovarium atau kanker ovarium atau kista

Penyakit ovarium polikistik menjadi salah satu yang paling umum gangguan endokrin perempuan yang mempengaruhi sekitar 5 sampai 10 persen dari wanita usia reproduksi. Penyakit ini bisa terjadi pada perempuan antara 12-45 tahun . Ini adalah suatu kondisi di mana ada banyak kista kecil di ovarium, yang dapat mempengaruhi kemampuan wanita untuk hamil .

Dr Sushma Dhawan, seorang dokter kandungan di India mengatakan gejala utama dari penyakit ini adalah menstruasi tidak teratur atau tidak datang sama sekali. Gejala lainnya bisa jerawat, pertumbuhan berlebih dari rambut di tubuh, rambut rontok, infertilitas, berat badan atau obesitas dan insulin yang tinggi . Tepat waktu check-up dapat mencegah hal ini terjadi.

4. Gangguan Gairah Seksual Wanita ( FSAD )

Seks adalah bagian penting dari kehidupan seseorang . Namun seringkali masalah umum dibagi di antara perempuan adalah masalah tidak ada gairah seksual meskipun mereka ingin berhubungan seks . Dr Rajan Bhonsle , Hon Prof dan HOD Obat Seksual di KEM Hospital dan GS Medical College , Mumbai mengatakan ini masalah umum tetapi alasan ini bisa terjadi karena salah satu dari empat tahap hubungan seksual yang salah dilakukan.

Tahapan itu terdiri dari

- Keinginan di tingkat otak ,

- Ereksi atau gairah di tingkat badan,

- penetrasi

- Dan terakhir , orgasme .

Masalah pada setiap tahap ini dapat menyebabkan apa yang kita sebut FSAD . Pada tahap pertama , masalah bisa menjadi seorang wanita yang menderita dengan hasrat seksual yang sangat rendah atau sangat tinggi, atau keinginan menyimpang yang dapat menyebabkan ketidaksesuaian antara tingkat yang diinginkan oleh pria dan wanita dan karenanya masalah dalam gairah . Kedua, karena masalah tubuh tidak menanggapi keinginan seksual . Tidak ada pelumasan, mungkin karena kelenjar terinfeksi atau rusak . Atau mungkin orang itu tidak memberikan foreplay yang tepat untuk istrinya.

5. Berat badan

Seorang wanita selalu bermssalah denga berat badan dan lemak di tubuhnya. Umumnya perempuan cepat naik berat badannya, terutama setelah menikah. Kurang olahraga adalah salah satu penyebabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro