Relationship

6 Sikap Yang Membuat Sulit Mendapatkan Pasangan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 17 Februari 2015 - 18:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda menyadari, kualitas hubungan Anda ditentukan oleh sikap dan perilaku Anda pada pasangan?

Semakin baik Anda memperlakukannya, maka akan semakin baik hubungan Anda. Begitu juga sebaliknya. Jika Anda tidak menghargai pasangan Anda, maka hubungan Anda akan mudah rusak dan tidak akan berjalan lama.

Biasanya kita tidak menyadari sikap dan kebiasaan menjengkelkan kita yang bisa membuat orang menjauhi kita. Termasuk pasangan kita. Bahkan sikap-sikap itu membuat orang enggan mendekati dan menjalin hubungan dengan Anda.

Berikut beberapa hubungan yang membuat orang sulit mendapatkan pasangan:

 
Menggulirkan mata saat pasangan berbicara

Ini adalah salah satu kebiasaan komunikasi yang paling umum yang dapat merusak hubungan Anda. Kita semua melakukannya ketika kita kehilangan kendali.
Nah, jika Anda ingin meningkatkan hubungan Anda dan meningkatkan hubungan Anda dengan orang lain, maka Anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih konstruktif. Perilaku ini tidak akan menawarkan solusi untuk masalah Anda; itu hanya akan memperburuk keadaan.

Diam

Diam seribu basa pada dasarnya adalah cara di mana Anda menempatkan penghalang (dinding batu) antara Anda dan pasangan Anda atau calon pasangan Anda. Anda hanya diam dan menolak untuk terlibat dalam dialog konstruktif atau berbagi perasaan Anda. Menghindari percakapan, bahkan jika Anda tidak setuju dengan topik, bukanlah cara untuk memecahkan masalah Anda.


Menolak Meminta maaf

Ketika Anda melakukan sesuatu yang salah, hanya mengakui kesalahan Anda dan meminta maaf. Ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Jangan terlalu bangga dan tidak menolak untuk mengakui kesalahan Anda! Bersikaplah bertanggung jawab atas tindakan Anda, menganggap konsekuensi dan bekerja pada pemecahan masalah Anda. Lepaskan ego berlebihan dan bertindak dengan cara yang lebih tegas.

Sarkasme

Tidak perlu untuk menjadi sarkastik ketika Anda bertengkar dan dekat dengan orang lain. Anda harus mencari pemecahan masalah Anda, bukan untuk membuatnya lebih buruk. Sarkasme sebenarnya "tajam, pahit, atau memotong ekspresi atau pernyataan, sebuah ejekan pahit," dan meskipun kadang-kadang bisa lucu, ada kalanya perilaku ini tidak pantas.

Berdebat

Bertengkar berarti berdebat tentang hal-hal kecil dan sepele atau lebih khusus tentang hal-hal yang benar-benar tidak masuk hitungan, yang tidak signifikan. Itu tidak terlalu penting yang mengatakan apa atau ketika mereka mengatakan itu, itu lebih penting untuk mencari tahu di mana Anda berada sekarang dan di mana Anda sedang menuju. Fokus pada pemecahan masalah Anda, bukan untuk membuat mereka lebih buruk! Jangan salahkan hanya orang lain untuk segala sesuatu yang tidak beres dalam hubungan Anda!

Lari dari masalah

Hal ini sangat mirip dengan diam seribu basa tapi menolak untuk berbicara selama argumen. Ini bukan cara terbaik untuk menangani isu-isu yang berbeda yang mungkin muncul dalam hubungan apapun. Setidaknya tetap bertahan saat menghadapi masalah dan mendengarkan apa yang penting lainnya katakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro