Fashion

Komunitas Sepeda Samas Gelar Aksi Bersih-bersih

Feri Kristianto
Kamis, 19 Februari 2015 - 09:05
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Komunitas sepeda di Denpasar yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Sepeda atau Samas melakukan aksi bersih-bersih di Kawasan Heritage Denpasar.

Berbekal alat pengungkit dan kantong plastik, puluhan pesepeda mencabut paku dan brosur di sejumlah pohon dan memungut sampah plastik. Adapun rutenya, melewati Jalan Gajah Mada, Sumatra, Thamrin, dan berakhir di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung. Aksi ini mereka berlangsung sekitar 2 jam, mulai pukul 06.00-08.00.

Menurut Ketua Samas Denpasar Hendradatta, aksi itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab bersama mengelola kebersihan ibu kota Bali dan bagian melestarikan kota yang akan berulang tahun ke 227 tahun.

"Kami sebagai komunitas ingin melakukan aksi nyata mengajak masyarakat jaga kebersihan Denpasar dan tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya, Kamis (19/2/2015. Dia mengharapkan aksi tersebut memberikan semangat bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif melalui hal-hal kecil. Pasalnya, saat ini Pemkot Denpasar sedang menggalakkan program mengajak masyarakat menjaga kebersihan.

Selain bersih-bersih, komunitas sepeda tertua di Denpasar ini juga menyerahkan tempat sampah hasil daur ulang dari bahan bekas onderdil sepeda yang dilengkapi jaring penampung sampah. Sumbangan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Pemkot dan masyarakat ibu kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro