Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Penyakit Patut Diwaspadai Musim Pancaroba

Memasuki musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan dan musim kemarau, warga diimbau mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Dua jenis penyakit ini merebak saat musim peralihan.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 11 Maret 2015  |  14:05 WIB
Nyamuk Aedes aegypti - wikipedia.org
Nyamuk Aedes aegypti - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA— Memasuki musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan dan musim kemarau, warga diimbau mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Dua jenis penyakit ini merebak saat musim peralihan.

Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD dan ISPA, Rabu (11/3/2015), Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, mengadakan pengobatan gratis. Kegiatan ini sontak memperoleh apresiasi dari warga setempat.

"Biasanya di musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, banyak warga teserang penyakit ISPA. Makanya sekarang kami adakan pengobatan gratis yang dipusatkan di RW 07," kata Tri Prasetyo Utomo, Lurah Kemanggisan.

Sedangkan, untuk pencegahan penyakit DBD, kata Tri, pihaknya akan melakukan fogging atau pengasapan. Dengan harapan jentik nyamuk Aedes aegypti tidak dapat berkembang biak.

"Memang belum ada laporan yang masuk terkait warga yang terserang DBD. Fogging ini diharapkan dapat mencegah penyakit yang bersumber dari gigitan nyamuk Aedes aegypti," tandas Tri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pancaroba dbd

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top