Nyamuk Aedes aegypti/wikipedia.org
Health

2 Penyakit Patut Diwaspadai Musim Pancaroba

Nancy Junita
Rabu, 11 Maret 2015 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Memasuki musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan dan musim kemarau, warga diimbau mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Dua jenis penyakit ini merebak saat musim peralihan.

Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD dan ISPA, Rabu (11/3/2015), Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, mengadakan pengobatan gratis. Kegiatan ini sontak memperoleh apresiasi dari warga setempat.

"Biasanya di musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, banyak warga teserang penyakit ISPA. Makanya sekarang kami adakan pengobatan gratis yang dipusatkan di RW 07," kata Tri Prasetyo Utomo, Lurah Kemanggisan.

Sedangkan, untuk pencegahan penyakit DBD, kata Tri, pihaknya akan melakukan fogging atau pengasapan. Dengan harapan jentik nyamuk Aedes aegypti tidak dapat berkembang biak.

"Memang belum ada laporan yang masuk terkait warga yang terserang DBD. Fogging ini diharapkan dapat mencegah penyakit yang bersumber dari gigitan nyamuk Aedes aegypti," tandas Tri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro