Ilustrasi perkawinan/dingdongswedding.co.uk
Relationship

Menikah Membuat Anda Lebih Sehat. Ini Buktinya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 12 Maret 2015 - 10:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menikah adalah langkah besar ketika Anda berencana untuk berbagi seluruh keberadaan Anda dengan orang lain, karena orang lain akan tahu persis bagaimana Anda tidur, bagaimana Anda makan dan kebiasaan buruk Anda lainnya. Tapi banyak hal yang baik yang terjadi karena pernikahan.

Mulai dari hilangnya rasa kesepian, ada teman bicara, memiliki seseorang yang akan mengurus, menjaga, dan melindungi Anda. Manfaat lain dari pernikahan adalah Anda bisa menjadi lebih sehat. Alasannya karena pertama menikah juga bisa melepaskan stres yang bisa menimbulkan beragam penyakit lainnya.

Selain itu, dalam pernikahan ada banyak kegiatan yang bisa membuat Anda menjadi lebih sehat dan melakukan aktivitas yang menyehatkan. Bahkan, dengan pernikahan biasanya bisa membuat rencana diet Anda berjalan lancar, karena hidup Anda lebih teratur. Terutama, karena ada seseorang yang akan mengingatkan Anda untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut beberapa alasan lainnya mengapa pernikahan bisa membuat Anda lebih sehat:

Membuat makanan sendiri

Membuat makanan sendiri buat Anda dan pasangan tentunya akanlenih sehat dibandingkan ketika harus membeli makanan di luar.

Bangun pagi dan berolahraga

Biasanya orang malas berolahraga jika sendirian. Nah menikah bisa membuat Anda semangat berolahraga karena ada rekan yang akan menapemani Anda jogging di paginhari,matau pergi ke gym sepulang kerja.

Belanja makanan lebih sehat

Belanja makanan bisa menghindarkan Anda dari godaan untuk membeli makanan berlebihan, karena ada partner Anda yang akan mengingatkan mana yang penting dan mana yang tidak.

Berbagi makanan

Dengan menikah, Anda bisa berbagi makanan yang Anda miliki sehingga tidak semuanya Anda konsumsi. Hasilnya,mtentu saja kebiasaan makan Anda akan berkurang dan tubuh Anda lebih langsing bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro