olahraga/science.howstuffworks.com
Health

Kebiasaan Buruk Selama Olahraga Yang Bisa Merusak Kulit

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 17 Maret 2015 - 16:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketika Anda bekerja keras saat berolahraga untuk memiliki tubuh yang sehat, Anda mungkin tidak menyadari ada kebiasaan buruk yang Anda lakukan dan menganggu kesehatan tubuh Anda.

Salah satunya adalah kebiasaan buruk saat berolahraga yang bisa merusak kesehatan kulit Anda. Berikut beberapa hal buruk yang terjadi pada kulit Anda saat berolahraga:

Kenakan pakaian berkeringat

Mengenakan pakaian berkeringat setelah latihan hardcore di gym benar-benar menyebabkan infeksi bakteri. Cara terbaik untuk menghindari infeksi yang tidak diinginkan tersebut adalah dengan mandi di gym dan mengganti baju Anda dengan yang bersih.

Mandi dengan air terlalu panas

Mandi air panas setelah latihan atau pertandingan yang berat akan membuat kulit Anda kering dan menyebabkan ketidaknyamanan. Pakailah air hangat dan sabun yang lembut untuk kulit Anda.

Berenang

Seringkali orang berenang setelah olahraga berat karena dianggap lebih cepat membersihkan tubuh. Tapi itu tidak sama dengan mandi. Klorin dalam air kolam mungkin buruk bagi kulit Anda, yang jika tidak dibersihkan dengan air bersih akan memunculkan bakteri pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro