Pesta Film 2015 Bakal Digelar di TIM 27-29 Maret 2015

Perayaan film dan kesenian Indonesia akan dilangsungkan dalam ajang Film and Art Celebration (FILARTC) 2015 pada 27-29 Maret di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Pesta ini akan menampilkan pemutaran film, seminar, seni pertunjukan, pameran fotografi, pameran kostum film hingga bazar.
Newswire | 17 Maret 2015 17:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Perayaan film dan kesenian Indonesia akan dilangsungkan dalam ajang Film and Art Celebration (FILARTC) 2015 pada 27-29 Maret di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Pesta ini akan menampilkan pemutaran film, seminar, seni pertunjukan, pameran fotografi, pameran kostum film hingga bazar. "Kami berpikir bagaimana cara memberi pengetahuan dan memperkenalkan film dengan cara termudah secara gratis," kata Ketua Penyelenggara Film and Art Celebration 2015 (FILARTC) Leni Lolang di Galeri Indonesia Kaya, Selasa.

Film Indonesia yang berperan besar dalam sejarah perfilman Tanah Air hingga film terbaru akan ditayangkan dalam FILARTC 2015. Beberapa di antaranya adalah Darah dan Doa, Lewat Jam Malam, Tjoet Nya' Dhien, Cinta Dalam Sepotong Roti, Kuldesak, Laskar Pelangi, Ca Bau Kan dan Cahaya dari Timur. Lewat pemutaran film ini, masyarakat diharapkan dapat mengenal lebih dekat film Tanah Air.

"Supaya film Indonesia jadi tuan rumah di negara sendiri," imbuh Leni. Nasib perfilman Indonesia juga dibicarakan dari berbagai bidang dalam seminar-seminar seperti "Kebijakan film dan Implementasinya" yang akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta HB Naveen dari Falcon Pictures.

Ada pula seminar mengenai "Mencari Penonton Indonesia" dan "Peluang dan Jalur Distribusi Film Indonesia" yang dihadiri para praktisi. Pesta film dan seni itu juga akan diramaikan oleh penampilan musik seperti Endah n Rhesa, Rika Roeslan, Bonita, Pandai Beso dan Matajiwa.

Berbagai tarian dan penampilan teater juga pameran kostum dari film Pendekar Tongkat Emas, Soekarno, Habibi & Ainun, Soegija dan Quickie Express turut meramaikan FILARTC 2015. Acara tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Produser Film Indonesia, Dewan Kesenian Jakarta, Kineforum, asosiasi perfilman, komunitas film dan para pegiat perfilman lain.

Sumber : Antara

Tag : film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top