Belanja online/fact.finder.com
Fashion

Produk Fashion Perempuan Terfavorit di Tokopedia

Feri Kristianto
Jumat, 27 Maret 2015 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, MANGUPURA—Produk-produk yang ditujukan untuk perempuan ternyata menjadi barang favorit yang diminati oleh pembeli asal Denpasar di situs mall online Tokopedia.com.

Siti Fauziah, Public Relations Executive Tokopedia, mengungkapkan ‎alat-alat kecantikan menduduki peringkat pertama produk terlaris yang dibeli pembeli asal ibu kota Bali, disusul dengan produk kesehatan, fashion dan aksesori.

"Mungkin sebagian besar pembelinya masih perempuan, jadi produk itu yang banyak diminati," ujarnya dalam roadshow di Kuta, Jumat (27/3/2015).

Dia menjelaskan‎ untuk produk yang banyak terjual oleh seller dari Denpasar di situs ini adalah pakaian, fashion dan aksesori, serta mainan anak-anak. Lebih lanjut dijelaskan jumlah buyers ataupun seller yang berlokasi di kota ini terus meningkat. Namun Siti enggan membeberkan data.

‎Menurutnya, Denpasar memiliki potensi besar sebagai salah satu kota yang cukup aktif di situs online ini. Hal itu dibuktikan dengan peringkat kota ini berada dalam 20 besar dari segi jumlah transaksi.

Sementara itu, untuk memperkenalkan situs online yang mendapatkan investasi US$100 juta dari Softbank Internet and Media, dan Sequoia Capital, Tokopedia mengadakan roadshow bertema The Rise of The Internet Generation ke 6 kota.

Kegiatan ini terdiri dari pertemuan dengan forum penjual dan pembeli, Tokopedia Goes to Campus, dan Tokopedia Goes to School.  ‎Untuk di kampus, manajemen mengadakan seminar yang menyasar mahasiswa di salah satu kampus dengan mengangkat tema Entrepreneurship di Bidang Teknologi.

Adapun tujuan dari kegiatan ini memberikan edukasi mengenai dunia e-commerce, serta mendorong menjadi pengusaha muda.‎ Sebagai gambaran, Tokopedia merupakan online marketplace yang memungkinkan individu dan pemilik bisnis membuka dan mengurus toko olone secara mudah serta bebas biaya. Hingga Maret ini, Tokopedia mencatat transaksi pengiriman mencapai 5 juta per bulan, meningkat dari tahun lalu 2 juta pengiriman per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro