Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati Hari Kartini, 1000 Pendaki Wanita Siap Taklukkan Gunung Gede Pakai Kebaya

Sebanyak 1000 pendaki wanita akan menaklukkan Gunung Gede di Jawa Barat sekaligus pemecahan museum rekor Indonesia (MURI) kategori pendakian mengenakan kebaya dalam peringatan Hari Kartini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 1000 pendaki wanita akan menaklukkan Gunung Gede di Jawa Barat sekaligus pemecahan museum rekor Indonesia (MURI) kategori pendakian mengenakan kebaya dalam peringatan Hari Kartini.

Dikutip dari fanspage Indonesia Mountains, Kamis (16/4/2015), disebutkan pendakian akan dilakukan Sabtu-Minggu, 18-19 April 2015. Pendakian sekaligus operasi bersih Gunung Gede ini akan dilakukan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

"Kita bersihkan gunung kita , sambil mengusung semangat Kartini dengan mimpi besar beliau akan kesetaraan derajat wanita di negeri ini. Wanitapun sanggup mendaki gunung, wanitapun dapat mengesampingkan rasa enggan terhadap sampah dan ikut aktif dalam upaya pelestarian alam Indonesia," tulis pengumuman Indonesia Mountains.

Pada pendakian Gunung Gede ini, setiap peserta diwajibkan mengenakan kebaya mulai titik awal, sepanjang jalur opsih, hingga kembali ke Cibodas.

Tidak hanya aksi pendakian, Indonesia Mountains juga akan menggelar donor darah yang digelar pada Jumat (17/4/2015). Hal itu juga dilakukan sebagai peringatan hari lahir Kartini yang jatuh pada 21 April.

Seperti diketahui, Gunung Gede adalah gunung yang berada di tiga wilayah yakni Kabupaten Bogor, Cianjur, dan Sukabumi. Puncak dan kawah Gunung Gede berada pada ketinggian 2.958 Mdpl.

Di puncak Gunung Gede, terdapat tiga kawah yang masih aktif dalam satu kompleks, yakni kawah Lanang, Ratu, dan Wadon. Jarak tempuh pendakian sekitar 9,7 Km atau mencapai 5 jam perjalanan dari Cibodas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler