Fetty Rusli Hadirkan Koleksi Busana Pengantin Terinspirasi Putri Dongeng

Desainer Fetty Rusli menghadirkan koleksi gaun pengantin dengan konsep Fairy Land.
Ipak Ayu H Nurcaya | 02 Juni 2015 14:47 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Nah, siapa tak ingin tampil cantik dalam upacara pernikahan yang tentu sangat sakral bagi setiap orang. Tak ayal impian menjadi pengantin sudah ada sejak kecil saat memahami cerita dongeng dan terpesona dengan keanggunan dan kecantikan sang putri.

Hal inilah yang juga menginspirasi desainer Fetty Rusli dalam pemilihan konsep Fairy Land.  Dia menggambarkan karya terbarunya yang terilhami kisah cinta dari negeri dongeng, saat puteri cantik berjumpa dengan sang pangeran impiannya. Hingga kemudian sang pangeran dan putri menjalani kasih dan berjanji untuk sehidup semati.

Untuk lebih  menegaskan konsep gaun-gaun kerajaan Fetty menggunakan teknik cuttingan yang simpel seperti a line, mermaid dan ballgown princess. Ada 30 busana yang terdiri dari cocktail dress, gaun malam, dan busana pengantin karyanya.

“Jadi  dalam konsep ini saya bagi menjadi dua gaun, untuk gaun pengantin ada 15 desain fairyland dan 15 desain gaun malam untuk tamu undangan atau keluarga yang hadir,” kata Fetty dalam pembuka pameran pernikahan Infinite Wedding Moments yang diselenggarakan oleh JW Marriott Hotel Jakarta dan Tonny & Lifetime Organizer beberapa waktu lalu.

Sejak memperkenalkan dirinya di hadapan pencinta mode tahun lalu, Fetty telah memiliki kekuatan dalam konstruksi untuk membentuk sebuah gaun dengan mengenalkan teknik temuannya sendiri dalam membuat korset yang transparan. Berbagai ciri khas garis rancangnya tersebut mengedepankan kesan feminin, anggun, dan romantis.

Kali ini, desainer bertubuh mungil ini memenangkan bahan taffeta dan jacquard yang tebal untuk mendapatkan busana yang konstruktif dan bervolume. Meski  bahan ringan seperti tulle juga masih digunakan untuk memberi kesan bervolume pada busana dengan cara menumpukkan bahan yang tipis.

Fetty juga mengaplikasikan embellishment motif-motif klasik berbentuk ukiran ala kerajaan yang dijahit dari lace dan bordir. Melalui tangan dinginnya, ukiran tersebut telah menjelma menjadi motif-motif beraroma masa kini, meningkahi garis desain modern miliknya yang mengadopsi warna gradasi merah muda, salem, broken white, dan putih.

Menurut Fetty warna-warna inilah yang akan menjadi trend gaun pernikahan sepanjang masa. Tinggal penggunanya menyesuaikan dengan warna kulit dan konsep pernikahan yang diinginkan.

Fetty juga mengatakan gaun-gaunnya juga diberi beberapa tambahan aksesoris seperti bunga dan daun-daun serta manik-manik dan batuan. Kesemuanya dikerjakan dengan penuh detail untuk memberikan aksen yang sempurna.

Keanggunan karya Fetty tidak berhenti sampai di situ. Bahan-bahan tipis bermotif juga menjadi sasaran kreasinya untk mendapatkan kesan megah pada busana pengantin ciptaannya dan juga memberi kenangan yang tidak akan dilupakan seumur hidupnya.

“Gaun fairyland saya kali ini memiliki berbagai keunggulan seperti bahan-bahannya sendiri yang sudah memiliki motif atau ukiran yang klasik tetapi ditampilkan secara simpel agar tetap menghasilkan gaun yang elegan ketika digunakan,” kata Fetty

Tag : fashion
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top