Bali Unite, Festival Musik Ramah Lingkungan Pertama Kali di Asia

Bali Unite, festival musik tepi pantai yang mengedepankan konsep ramah lingkungan siap digelar pada 31 Juli 2015 hingga 2 Agustus 2015 yang rencananya dihelat di kawasan 7 Temples yang ada di daerah Karangasem.
Natalia Indah Kartikaningrum | 02 Juni 2015 10:12 WIB
Bali Unite - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR- Bali Unite, festival musik tepi pantai yang mengedepankan konsep ramah lingkungan siap digelar pada 31 Juli 2015 hingga 2 Agustus 2015 yang rencananya dihelat di kawasan 7 Temples yang ada di daerah Karangasem.

Bali Unite akan mengajak pengunjung untuk menikmati penampilan artis kelas dunia dan lokal, berpartisipasi dalam kelas yoga dan kesehatan yang inspiratif, serta bersantai di salah satu pantai jernih di Bali sambil menikmati makanan dan minuman organik selama tiga hari.

Rudolf Dethu, Media Relations Bali Unite mengatakan, pengisi acara untuk fase pertama meliputi artis hip-hop dari Brooklyn, aktor dan juga aktivis; Yasiin Bey (dikenal sebelumnya sebagai Mos Def); peselancar yang juga penyanyi dan penulis lagu asal California; Donavon Frankenreiter; duo musik dansa elektronik asal Jerman Super Flu dan turntablist juara dunia DJ Ride. Selain itu, akan ada juga artis pemenang penghargaan platinum yang masuk dalam DJ MAG Top 100.

"Festival ini akan dimulai pada Jumat, 31 Juli 2015 pukul 16.00 dan pada Sabtu, 1 Agustus 2014 pesta perayaan bulan purnama akan berlangsung hingga pagi hari bersama dengan aktivitas keluarga termasuk perkampungan anak-anak yang akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu," paparnya melalui rilis yang diterima Bisnis.

Dia menambahkan, festival ramah lingkungan ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Asia. Konstruksi fasilitas festival berupa struktur bambu yang indah dan luas di bawah pimpinan arsitek Amir Rabik.

Selain aksi dari artis kelas dunia, legenda lokal juga turut bergabung dalam festival ini seperti duta reggae Indonesia; Ras Muhamad, band rock sekaligus aktivis lingkungan asal Bali; Navicula, dan band blues dari Jakarta; Gugun Blues Shelter.

"Tiket pre-early bird saat ini dijual terbatas dengan harga mulai dari Rp300.000 di berbagai outlet di Bali dan tiket early bird tersedia online mulai dari Rp500.000. Untuk informasi mengenai tiket, kemah, dan lineup terkini, dapat mengunjungi www.baliunite.com," lanjutnya.

Tag : musik, festival
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top