Penyanyi Tompi/Twitter
Entertainment

Idfilm Gelar Pameran Perdana Bertajuk Lights and Shadows

Yustinus Andri DP
Selasa, 2 Juni 2015 - 01:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Komunitas  fotografi Idfilm yang baru saja terbentuk pada 1 Juni 2014, akhirnya menggelar pameran pertamanya bertajuk Lights and Shadow, di Negev Art Gallery & Bar, Jakarta Selatan, yang digelar pada Kamis(21/5/2015) hingga Jumat (31/7/2015).

Komunitas yang diikuti oleh sejumlah tokoh kenamaan seperti penyayi Tompi, CEO PT Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto dan arsitek Raul Renanda ini memamerkan 32 karya foto yang diambil menggunakan kamera analog.

Adapun hasil foto tersebut juga dicetak secara manual melalui proses teknik cuci cetak wet printing (hand printed) di ruang gelap yang dilakukan sendiri oleh Tompi.

“Sesuai dengan tema pameran kami, maka seluruh hasil foto yang dipamerkan merupakan hasil bidikan atas main object yang membeikan efek cahaya dan bayangan gelap yang dramatis namun tetap harmonis,” kata Tompi.

Di sisi lain Ketua Idfilm Setyo Nugroho mengatakan bahwa karya yang dipamerkan dalam pameran ini mayoritas mengkspose sisi kehidupan dari manusia, hewan, alam dan tata kota. Obyek-obyek tersebut dipotret dnegan memainkan konsep pencahayaan terang dan gelap.

Namun, sebelum dipamerkan 18 foto tersebut lebih dahulu dikurasi oleh Benny Asrul dan Tommy N. Armansyah selaku founder dari Idfilm.

Sesuai rencana, seluruh karya dalam pameran ini akan dijual, dan hasil penjualannya sebagian akan disumbangkan kepada Gentur Cleft Foundation, yang merupakan organisasi nirlaba yang membantu para penderita bibir sumbing untuk mendapatkan perawatan dan operasi. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro