Buah Kiwi/Blackpeppercorn
Health

Zespri Kampanyekan Sarapan Sehat dengan Buah Kiwi

Reni Efita
Kamis, 4 Juni 2015 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seiring dengan tuntutan pekerjaan kaum urban yang padat dan dituntut serba cepat, maka perlu pula diimbangi dengan pola hidup sehat agar tubuh tetap prima mengerjakan berbagai pekerjaan.

Kadangkala, banyak di antara generasi muda mengutamakan pekerjaan, sehingga waktu makan kadangkala terabaikan. Apalagi sarapan bagi. Kadang-kadang sarapan pagi dengan makanan yang mudah dinikmati tanpa memperhatikan keseimbangan gizinya.

Makan pagi penting untuk memberikan energi bagi tubuh dan otak, setelah semalaman tubuh kita beristirahat. Untuk menumbuhkan gaya hidup sehat, Zespri meluncurkan kampanye Makan pagi sehat dengan buah kiwi.

"Tujuan utama kampanye 'Awali dengan Kiwi', sebuah kampanye edukatif yang mengajak masyarakat Indonesia dengan hidup sehat dimulai mulai dengan sarapan pagi yang dilengkapi dengan buah, khususnya buah kiwi Zespri," kata Deviana Nugraeni, di Pastis Resto, Kamis (4/6/2015).

Dokter spesialis gizi klinis Fiastuti Witjaksono mengatakan sarapan itu penting untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan antara lain karbohidrat, protein, lemak, serat, cairan, vitamin, dan mineral.

Karbohidrat yang diperlukan karbohidrat kompleks seperti beras, gandum, buah, dan sayuran. Buah dan sayuran mudah dicerna. Serat diperlukan untukmemberikan rasa kenyang lebih lama sebelum makan siang sehingga mengurangu rasa ingin makan cemilan penunda lapar.

Vitamin dan mineral penting untuk meningkatkan sistem imun dan sumber energi. Lemak berfungsi sebagai sumber tenaga, membantu penyerapan vitamin dan pertumbuhan sel.

Zaspri sun gold memiliki vitamin C 3 kali jeruk dan nutrisi 10 kali apel, rasa lebih manis saat lunak dan memiliki glycaemix yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro