Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Busana Mendiang Putri Diana Dilepas US$200.000

Sebuah busana milik mendiang Putri Diana dilepas seharga US$200.000 atau sekitar Rp2,6 miliar.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 02 Juli 2015  |  19:20 WIB
/eonline.com
/eonline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah busana milik mendiang Putri Diana dilepas seharga US$200.000 atau sekitar Rp2,6 miliar.

Seperti yang dikutip dari Eonline, Kamis (2/7/2015), busana karya perancang mode Gianni Versace ini terjual senilai US$200.000. Awalnya, pelelangan dimulai dari angka US$30.000. Angkanya pun bertambah seiring dengan semakin banyak orang yang menawar.

Angka itu perlahan naik menjadi US$60.000, US$80.000 hingga akhirnya menyentuh US$200.000.Sebuah dress berbahan dasar sutra, berwarna perak dengan hiasan batu itu adalah salah koleksi sang putri yang dikenakan saat sesi pemotretan pada 1991.

Foto karya fotografer Patrick Demarchelier itu kemudian menjadi cover majalan Harper's Bazaar 6 tahun setelahnya, yaitu pada November 1997. Dipajangnya foto Lady Di itu bertujuan sebagai ungkapan rasa belasungkawa terhadap kecelakaan di Paris yang membuat putri Inggris itu kehilangan nyawa.

Dress tersebut akhirnya menjadi salah satu item yang dilelang pada Julien's Auction Hollywood Legend. Sebelumnya, dress tersebut menjadi arsip Versace selama 18 tahun. Pasalnya, busana tersebut karya pertama perancang mode asal Italia itu.

Perayaan ulang tahunnya ke-54 ditandai dengan terjualnya busana dengan hiasan batu permata berjajar membentuk angka 5 berulang di bagian tengahnya. Busana yang memiliki desain memeluk tubuh itu tak akan ketinggalan zaman bila dikenakan.[]


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang busana putri diana
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top