/eonline.com
Fashion

Busana Mendiang Putri Diana Dilepas US$200.000

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 2 Juli 2015 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah busana milik mendiang Putri Diana dilepas seharga US$200.000 atau sekitar Rp2,6 miliar.

Seperti yang dikutip dari Eonline, Kamis (2/7/2015), busana karya perancang mode Gianni Versace ini terjual senilai US$200.000. Awalnya, pelelangan dimulai dari angka US$30.000. Angkanya pun bertambah seiring dengan semakin banyak orang yang menawar.

Angka itu perlahan naik menjadi US$60.000, US$80.000 hingga akhirnya menyentuh US$200.000.Sebuah dress berbahan dasar sutra, berwarna perak dengan hiasan batu itu adalah salah koleksi sang putri yang dikenakan saat sesi pemotretan pada 1991.

Foto karya fotografer Patrick Demarchelier itu kemudian menjadi cover majalan Harper's Bazaar 6 tahun setelahnya, yaitu pada November 1997. Dipajangnya foto Lady Di itu bertujuan sebagai ungkapan rasa belasungkawa terhadap kecelakaan di Paris yang membuat putri Inggris itu kehilangan nyawa.

Dress tersebut akhirnya menjadi salah satu item yang dilelang pada Julien's Auction Hollywood Legend. Sebelumnya, dress tersebut menjadi arsip Versace selama 18 tahun. Pasalnya, busana tersebut karya pertama perancang mode asal Italia itu.

Perayaan ulang tahunnya ke-54 ditandai dengan terjualnya busana dengan hiasan batu permata berjajar membentuk angka 5 berulang di bagian tengahnya. Busana yang memiliki desain memeluk tubuh itu tak akan ketinggalan zaman bila dikenakan.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro